Manajemen Indo Tambangraya Megah (ITM) Group menyalurkan bantuan untuk korban banjir di Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu), Kalimantan Timur, sebagai bentuk perhatian kepada sesama sekaligus untuk membantu meringankan beban mereka yang terdampak musibah. 
 
"Bantuan yang diberikan adalah paket sembako berisi beras, minyak goreng, sarden, telur, gula, mi instan, dan air mineral sebanyak 150 paket dengan total jumlah barang sebanyak 1.050 item. Bantuan diterima secara simbolis oleh Kepala Dinas Sosial Mahulu," kata perwakilan ITM Group Danang Sabto Nugroho dalam rilisnya ke Samarinda, Minggu. 
 
Manajemen yang hadir dalam menyalurkan bantuan adalah Danang Sabto Nugroho selaku Kepala Teknik Tambang Trubaindo Coal Mining (KTT TCM), Iman Mandiri selaku KTT Bharinto Ekatama (BEK), Hirung selaku Admin Mine Manager (AMM) Melak ITM Group. 
 
Kemudian Budhi Cahyono selaku HSeC Head TCM, Yudo Hariyanto selaku Finance & Accounting Melak Group, Dwityo Trisno selaku HRD Head Melak Group, Agustinus selaku ER Melak Group, bersama Team CD TCM - BEK, Team Dokter dan Perawat TCM - BEK, Team Safety TCM - BEK, Team GA, dan sejumlah perwakilan CSR Forum Kontraktor TCM - BEK. 
 
Manajemen ITM Group melalui dua KTT- nya yakni Danang Sabto Nugroho dan Iman Mandiri menyampaikan, kunjungan mereka ke Mahulu selain melihat kondisi banjir, pihaknya juga menyalurkan paket bantuan sembako. 
 
Bantuan tersebut diharapkan dapat membantu para korban banjir di Mahulu, karena berdasarkan pemantauan yang pihaknya ikuti di berbagai media, banjirnya sangat parah. 
 
"Untuk itu, kami secara coorporate tergerak berkontribusi untuk meringankan warga yang saat ini terkena dampak banjir. Kami beserta tim juga melihat apakah dibutuhkan relawan untuk pasca banjir, jika dibutuhkan maka hal tersebut akan dikomunikasikan kembali di internal kami," katanya. 
 
Iman Mandiri berharap bantuan yang diberikan ini dapat meringankan beban korban banjir, karena saat ini aktivitas dan roda ekonomi di Mahulu tidak bisa berjalan sebagaimana mestinya. Ia juga berharap para korban tetap menjaga kesehatan dan tetap kuat menghadapi situasi ini. 
 
"Bantuan ini juga salah satu bentuk kepedulian ITM Group bersama anak perusahaannya di Melak Site kepada warga yang terkena musibah. Kami selalu berkomitmen dalam berkontribusi terhadap kegiatan sosial untuk mereka yang memang benar-benar membutuhkan, apalagi statusnya adalah bencana," kata Iman. 
 
Ia melanjutkan, pada Minggu dan Senin ini, tim dari Graha Panca Karsa (GPK), anak perusahaan ITM, bekerjasama dengan BPBD Kabupaten Kubar juga menyalurkan 150 paket di area Kecamatan Long Iram, Tering dan sekitarnya, karena di Kubar juga terdampak banjir. 
 
"Melihat kondisi yang ada, kami turut prihatin. Semoga warga Mahulu tetap diberi kesehatan dan kekuatan menghadapi cobaan ini. Semoga keadaan Mahulu segera pulih seperti sedia kala. Aktivitas kembali normal dan ekonomi masyarakat lancar, pemerintahan di Mahulu juga kembali beraktivitas," katanya.

Pewarta: M.Ghofar

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2024