Warga Kota Balikpapan antusias menyaksikan perjuangan Timnas Indonesia kelompok usia 23 tahun di perhelatan Piala Asia U23 Qatar melalui videotron yang disiapkan Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan, Jumat (26/4).

Pada  laga yang berkesudahan dengan skor 11-10 untuk kemenangan Timnas Indonesia atas Korea Selatan melalui adu penalti setelah bermain imbang 2-2 di waktu normal, Pemkot Balikpapan memanfaatkan fasilitas videotron untuk menyaksikan perjuangan anak asuh Shin Tae-young untuk masyarakat Balikpapan.

"Total ada empat titik yang kami sajikan untuk nonton bareng Timnas Indonesia U 23," kata Wali Kota Balikpapan Rahmad Masud di Balikpapan, Jumat.

Empat titik itu adalah di depan Kantor DPRD Balikpapan yang memiliki  dua videotron, kemudian di Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC) Dome, lapangan Tenis Indor Balikpapan, dan kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik  (Kesbangpol).

Di depan kantor DPRD, terlihat warga mulai memadati 30 menit sebelum wasit Shaun Evans meniupkan peluit kick off babak pertama. Warga memanfaatkan median jalan sebagai tempat duduk hingga trotoar yang berada di depan Balai Kota Balikpapan.

Sementara, di lapangan Tenis Indor Stadium warga tumpah ruah di memadati sebagian jalan di kawasan tersebut, bahkan saat gol penentu kemenangan tercipta, sejumlah warga terlihat menyalakan suar untuk merayakannya.

"Itulah manfaat videotron, selain untuk mempromosikan program Pemkot juga bisa digunakan nonton bareng jika ada kegiatan olahraga dan lainnya,” ungkap Rahmad.

Rahmad juga memberikan apresiasi atas kemenangan Pratama Arhan dan kawan-kawan di stadion Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha.

"Untuk semifinal kami berencana menyiapkan auditorium balai kota, kita kembali menyaksikan dan mendoakan perjuangan garuda muda dari sana," katanya.

Sementara itu, Polresta Balikpapan turut menurunkan personel dari unit Samapta untuk memastikan masyarakat yang menyaksikan laga tersebut merasa aman.

"Kemudian juga dari unit Satlantas untuk membantu pengamanan jalur yang di gunakan masyarakat yang melintas,"  ujar Kasi Humas Polresta Balikpapan Ipda Sangidun.


 

Pewarta: Muhammad Solih Januar

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2024