Samarinda (ANTARA Kaltim) -Tim anggar Samarinda, Kalimantan Timur berhasil merebut juara umum dalam kejuaraan daerah (kejurda) Anggar se-Kaltim yang dilaksanakan di Gedung Anggar Kaltim, 4-26 Juni 2014.

Ketua Pengprov IKASI Kaltim Muslimin di Samarinda, Kamis, mengatakan tim Samarinda menjadi yang terbaik di ajang kejurda dengan meraih 10 medali emas dari 20 nomor yang dipertandingkan.

"Kejurda ini mempertandingkan semua kelompok umur mulai dari pra-kadet, kadet, junior dan senior, " katanya.

Ia mengatakan, pada hari penutupan Kamis (26/6) atlet Samarinda berhasil menambah tiga emas di nomor senior sabel putri oleh Dhea Marcelina, senior degen putri oleh Sriwahyu dan senior floret putri oleh Atika Zahrina.

"Pada nomor ini untuk kelompok putra juaranya Michael Rumuat dari Balikpapan dan Rizky Hafidz dari Bontang," kata Muslimin.

Menurut dia, kejurda tersebut dilaksanakan sebagai upaya penjaringan atlet sebagai persiapan berbagai even nasional.

Dalam waktu dekat, kata dia, Kaltim akan menjadi tuan rumah kejurnas anggar yang dilaksanakan Agustus 2014.

"Hasil dari kejurda ini dari juara pertama hingga empat akan kita latih dan bina sebagai persiapan kejurnas, kurang lebih 60 atlet yang kita dipersiapkan untuk mengikuti kejurnas," katanya.

Persiapan dengan skala besar tersebut, menurut Muslimin, bukan hanya semata-mata untuk kejurnas, namun juga sebagai antisipasi pelaksanaan even nasional lain seperti seleksi atlet nasional dan kejuaraan antar Mahasiswa.

"Jadi kita persiapkan secara bersamaan, mudah-mudahan dalam waktu dekat kami sudah bisa mendatangkan pelatih asing dari Korea," kata Muslimin.(*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014