Official Outlet Viva Cosmetics secara resmi membuka gerai pertamanya di Kota Balikpapan, tepatnya di Pentacity Mall, Komplek Balikpapan Super Blok, Kecamatan Balikpapan Selatan, Minggu (24/3).

Pembukaan Official Outlet Viva Cosmetics ditandai dengan pengguntingan pita yang dilakukan langsung Direktur Distribusi Viva Cosmetics Wilayah Indonesia Timur Yusuf Wiharto, didampingi Deputi General Manager Pentacity Meivy Mergan dan Kepala Perwakilan Viva Cosmetics Kota Balikpapan Rudy Gunawan.  

“Ini merupakan gerai ke 50 di usianya yang ke 62 tahun,” kata Yusuf Wiharto disela kegiatan.

Yusuf mengungkapkan, Viva Cosmetik acap kali bekerja sama dengan pusat perbelanjaan terbesar di Kota Balikpapan tersebut, kendati demikian tidak memiliki outlet resmi di kota minyak ini.

“Maka seiring berjalannya waktu, ditambah lagi semua mata tertuju pada Kaltim yang menjadi Ibu Kota Nusantara (IKN), maka kami juga harus siap juga melebarkan sayap ke kota ini,” ujarnya.

Oleh sebab itu, Viva Cosmetik juga berencana membuka sejumlah outlet di berbagai tempat di Kalimantan Timur sebagai Ibu Kota Negara yang baru.

Viva Cosmetics merupakan produk kosmetik lokal Indonesia yang berdiri pada tahun 1962 yang dikembangkan oleh perusahaan farmasi di Jalan Karet Surabaya dengan nama PT General Indonesian Producing Centre, lalu perusahaan tersebut berganti nama menjadi PT Paberik Pharmasi Vita pada tahun 1964.

“Dan saya adalah generasi ketiga yang memegang merek itu,” katanya.

 Yusuf mengemukakan, di usianya yang lebih dari 62 tahun Viva Cosmetics terus  masif menjadi pioner merek kosmetik yang memiliki tagline 'Made in Indonesia' dengan terus mengembangkan jaringan bisnisnya.

Kendati usia sudah lebih dari setengah abad, namun Viva Cosmetik tak jua luntur untuk nilai jual-nya, menurut Yusuf hal ini lantaran Viva Cosmetik juga terus mengikuti perkembangan zaman.

“Saya anggap banyak produk dari luar negeri dan sebagainya itu bukan saingan tapi motivasi bagi kami untuk terus mengembangkan produk,” tegas Yusuf.

Yusuf mengaku official outlet-official outletnya, banyak sekali orang-orang berdatangan bukan hanya untuk berbelanja make up atau skin care saja. Tetapi juga sekaligus datang untuk berkonsultasi dengan Beauty Advisor Viva Cosmetik

“Kami berkomitmen untuk memberikan layanan berkualitas kepada pelanggan dan menyediakan kebutuhan perawatan dan kecantikan selengkap mungkin. Kami ingin pelanggan kami dapat menemukan semua yang mereka butuhkan untuk tampil lebih baik," ujarnya.

Kepala Perwakilan Outlet Viva Cosmetics Balikpapan, Rudy Gunawan mengatakan, hampir semua produk Outlet Viva Cosmetics yang sudah banyak diketahui warga Kota Balikpapan.

“Bahkan, untuk penjualan setiap kali kami gelar acara cukup bagus, “ jelasnya.

Kedepannya, kata Rudy, untuk Official Outlet Viva Cosmetic Pentacity Mall Balikpapan semua produk akan dilengkapi, terutama untuk skin care yang banyak diminati.

Deputi General Manager Business Ewalk-Pentacity  Meivy Mergan menambahkan, kehadiran Official Outlet Viva Cosmetics ini sudah ditunggu-tunggu kehadirannya di Pentacity Mall Balikpapan karena sejak tahun lalu Viva Cosmetics selalu mendukung Pentacity Mall dalam setiap acara.

“Kehadiran Official Outlet Viva Cosmetics di Pentacity Mall ini juga membuat konsumen kecantikan bisa mendapatkan produk yang diperlukannya secara langsung,” demikian Meivy.

Pewarta: Muhammad Solih Januar

Editor : M.Ghofar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2024