Wakil Bupati Kutai Kartanegara Rendi Solihin mengatakan Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara hingga saat ini masih memprioritaskan program konektivitas antar wilayah kecamatan.

Hal itu disampaikan Rendi Solihin pada Safari Ramadhan  di Kecamatan Kembang Janggut ketika meninjau proyek pembangunan jembatan Keliran2 di daerah itu.

 “Khusus di Kecamatan Kembang Janggut, selain pembangunan Jembatan Keliran 2, terdapat sejumlah pembangunan peningkatan jalan, di antaranya meliputi jalan poros hingga jalan menuju Tabang,” katanya, Sabtu.

Dia menyebutkan pada  tahun 2024 untuk jalan 2, dianggarkan sekitar Rp 11 miliar, kemudian peningkatan jalan Kembang Janggut ke Tabang, dianggarkan Rp 5 miliar, termasuk jalan di Sebelimbangan juga dianggarkan Rp 11miliar.

Selain itu, Pemkab Kukar juga terus menggenjot program pertanian dalam arti luas, yang meliputi persawahan, perkebunan, peternakan dan perikanan.

"Untuk pertanian dalam arti luas  berkaitan dengan ketahanan pangan, terlebih Kukar merupakan wilayah lumbung pangan bagi Provinsi Kalimantan Timur, dan sebagai daerah penyangga Ibu Kota Nusantara (IKN),"  ujar  Rendi.

Rendi menegaskan, program Kukar Idaman akan terus berlanjut di tahun ini, walaupun sebagian program telah mencapai target.

"Pembangunan infrastruktur juga terus kita tingkatkan untuk menunjang aktivitas masyarakat, Insya Allah Program Kukar Idaman terus dilanjutkan," ucapnya.

Sementara kegiatan Safari Ramadhan Wakil Bupati Rendi Solihin di Kecamatan Kembang Janggut  disambut antusias  masyarakat setempat.

Masyarakat menilai, kedatangan Rendi Solihin menjadi salah satu bukti perhatian pemerintah kepada masyarakat.

"Alhamdulillah, buka puasa tahun ini bisa dilakukan bersama Bapak  Wakil Bupati. Ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami," kata salah satu warga. (Adv)
 

Pewarta: M.Ghofar

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2024