Samarinda (ANTARA Kaltim) - Sejumlah empat pemain Putra Samarinda, Kaltim, yakni M Robby, Bayu Gatra, Lerby Leandry dan Aldair Makatindu langsung bergabung mengikuti pemusatan latihan timnas seusai menjalani pertandingan terakhir klubnya.

Tiga pemain muda persisam tersebut yakni Aldair Makatindu, Lerby dan Bayu Gatra bergabung dengan timnas U-23 menjalani training camp (TC) di Yogyakarta, sedangkan M Robby bergabung dengan timnas senior melakoni TC di Sidoarjo, Jawa Timur.

"Roby sudah berangkat ke Sidoarjo karena TC timnas senior mulai berlangsung 12 Juni, sementara Bayu, Aldair dan Lerby mungkin masih berada di kampungnya karena mereka baru berkumpul di Yogyakarta tanggal 15 juni," terang manajer tim Pusam Agus Coenk Setiawan di Samarinda, Kaltim, Kamis.

Menurut Agus Coenk, manajemen memberikan kesempatan kepada pemain tersebut untuk kebutuhan timnas, karena bersamaan dengan libur kompetisi di tim Pusam.

Dikatakan Coeng tim Pusam telah diliburkan selama dua pekan, usai pertandingan terakhir melawan Persiba Bantul.

"Justru semakin bagus kalau mereka bergabung dengan timnas, karena setiap hari tentunya mereka masih menjalani latihan, sementara teman-temanya di tim sedang menjalani libur latihan," urai Agus Coeng.

Bayu Gatra ketika dihubungi mengaku masih berada di Balikpapan, menjalani liburan, dan akan berangkat ke Yogya pada Sabtu (15/6) mendatang.

"Saya (Bayu-red), Lerby dan Aldair sudah janjian akan berangkat ke Yogya, Sabtu pagi," jelas Bayu.

Diantara empat nama pemain Pusam tersebut, Bayu dan M Roby sudah menjadi langganan timnas, begitu juga dengan Aldair meski sempat tercoret di tim SEA Games 2013.

Satu-satunya pemain Pusam yang baru mengorbit di timnas yakni Lerby Leandry Pong Babu, yang mulai dilirik pelatih Aji Santoso karena penampilanya bersama tim Pusam di Liga Super Indonesia.   (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014