Makassar (ANTARA Kaltim) - Forum Bumi Perbatasan sangat prihatin kondisi Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, saat ini yang dilanda permasalahan pada sejumlah aspek kehidupan.

Ketua Forum Bumi Perbatasan, Muhammad Sain di Makassar, Sabtu menilai, masyarakat di daerah itu banyak mengeluhkan sekaitan kondisi kehidupannya saat ini yang dianggap semakin tidak menentu.

Menurut dia, persoalan yang dialami Kabupaten Nunukan saat ini hampir terjadi pada semua aspek kehidupan terutama dalam hal kondisi perekonomian yang semakin merosot.

Atas masalah ini, Muhammad Sain menilai perlunya "good governance" yang dimulai dari sikap pemerintah daerah yang perlu menjadi payung bagi seluruh sendi-sendi kehidupan masyrakat agar menjadi lebih baik.

Ia juga menyayangkan sikap pemerintah daerah setempat yang tidak memiliki tindakan obyektif dalam menyikapi permasalahan yang dialami masyarakatnya.

"Kalau memperhatikan dan mendengarkan keluhan masyarakat Nunukan saat ini perlu adanya tindakan nyata dari pemerintah daerah untuk bersikap," ujar dia pada pertemuan antara sejumlah tokoh masyarakat dan mahasiswa dari Kabupaten Nunukan di Makassar tersebut.

Ia juga menyarankan agar pemerintah daerah bersama perangkatnya benar-benar memperhatikan kondisi kehidupan sebagian besar masyarakatnya tersebut.

Sebab, jika situasi ini dibiarkan terjadi seperti ini tidak menutup kemungkinan akan menimbulkan gejolak sosial, kata dia.    (*)

Pewarta: M Rusman

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014