Samarinda (ANTARA kaltim) -  Tim Putra Samarinda (Pusam), Kaltim, membawa 20 pemain saat melakoni laga tandang menghadapi tuan rumah Persiba Balikpapan, Kalimantan Timur, dalam lanjutan Liga Super Indonesia, Selasa (3/5).

Manajer tim Coeng Agus Setiawan di Samarinda, Jumat, mengatakan, komposisi pemain yang tidak terlalu banyak itu dikarenakan tim Pusam hanya melakoni satu pertandingan saja.

"Kita tak membawa banyak pemain. Selain jaraknya dekat, kita juga hanya melakoni sekali pertandingan saja dan habis itu langsung balik ke Samarinda," terangnya.

Skuad Pesut Mahakam direncanakan berangkat lebih cepat menuju Kota Minyak. Pada Sabtu (31/5), M Roby dkk sudah diberangkatkan untuk mempersiapkan diri menghadapi Derby Borneo tersebut.

Dikatakan Coeng, selama tim ditangani Nil Maizar, setiap tur tim memang berangkat lebih cepat dari biasanya.

"Dulu kami berangkat dua hari jelang pertandingan. Sekarang tiga hari menjelang tim sudah harus ada di kota yang dituju. Pelatih ingin memberikan porsi latihan di tempat atau kota yang disambangi," ujar Coeng.

Tim sendiri direncanakan berangkat Sabtu siang dan Minggu (1/6) pagi, akan menjalani latihan di salah satu lapangan di sekitar hotel.

"Kami sudah konfirmasi dengan pihak hotel soal lapangan yang akan digunakan. Pihak hotel yang akan mengurus peminjaman lapangan untuk latihan," terangnya.

Setelah latihan pada Minggu pagi, besok sorenya atau Senin (2/6) tim akan mencoba lapangan Persiba Balikpapan.

Sementara itu dalam latihan Jumat pagi di Stadion Utama Kaltim, Palaran, Nil Maizar lebih banyak menekankan pada pembenahan. Kesalahan yang dilakukan pemain saat menghadapi Mitra Kukar, coba diminimalisir agar tak terulang.

"Latihan berjalan seperti biasa. Pelatih kepala hanya ingin pemainnya tak lengah saat menjaga pertahanan. Sementara perbaikan koordinasi permainan juga dilakukan di sektor tengah dan depan," tegas Coeng. (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014