Samarinda (ANTARA Kaltim) - Pelatih Putra Samarinda Nil Maizar berharap bisa meraih kesuksesan kedua dalam kiprahnya bersama tim Pusam, saat menjamu tim Mitra Kukar pada laga lanjutan Liga Super Indonesia di Stadion Utama Kaltim, Sabtu.

"Mitra memang lawan yang cukup tangguh, saat ini dia sebagai pemuncak klasemen, namun tim ini membutuhkan hasil positif disetiap laga, apalagi untuk laga kandang tentunya saya berharap bisa meraih kemenangan," kata Nil Maizar di Samarinda, Kamis.

Dalam debutnya menukangi tim berjuluk "Pesut Mahakam" itu Nil berhasil mengantarkan poin satu untuk tim Pusam saat melakoni tandang di Markas Persela Lamongan.

Pada laga selanjutnya melawan Mitra Kukar, mantan pelatih timnas Indonesia itu mengharapkan M Roby dan kawan-kawan bisa meraih poin sempurna.

Menurut Nil, melihat materi pemain lawan raihan kemenangan memang bukan hal yang mudah untuk diwujudkan oleh timnya.

Namun Nil yakin bila semua pemain mau bekerja keras, maka hasil positif berupa kemenangan bakal bisa diwujudkan.

"Kuncinya ada pada anak-anakn kalau mereka mau, saya yakin pasti bisa," kata Nil.

Dalam persiapan pertandingan, kata dia, pihanya ingin mematangkan taktik dan strategi sebelum menjalani Derby Mahakam menghadapi Mitra Kukar.

"Perlu pemahaman taktik dan strategi saat bertemu lawan yang berbeda. Melawan Persela anak-anak sudah menjalankan apa yang saya inginkan. Dan di pertandingan berikut, saya yakin pemain bisa memahami apa yang saya inginkan," ujarnya Nil.

Mematangkan taktik dan strategi, menurut Nil, penting, sebab kalau melihat lawan berikut tak mudah bagi Pusam.

Mitra Kukar saat ini menjadi salah satu tim besar di Wilayah Timur, kata dia, karena itu pihaknya tidak banyak melakukan evaluasi pada timnya, hanya ingin membenahi beberapa kelemahan yang dilihatnya, saat Pusam sukses menaham imbang Persela.

"Tim ini hanya perlu pembenahan sedikit. Dan itu sudah saya lakukan sebelum lawan Persela. Tidak perlu banyak evaluasi, karena saya datang dan sampai jelang laga kedua, tugas saya hanya menyempurnakan saja," kata Nil.  (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014