Samarinda (ANTARA Kaltim) -  Sebanyak 70 atlet dari siswa SMP dan SMA di Provinsi Kaltim siap berlaga dalam sejumlah cabang olahraga Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) di Jakarta, pertengahan Juni 2014.

"Mereka yang akan mewakili Kaltim untuk berlaga di tingkat nasional itu merupakan para juara pertama tingkat Provinsi Kaltim dan Kaltara yang telah digelar di Samarinda beberapa hari lalu," ujar Kepala Bidang Pembinaan SMP dan SMA Dinas Pendidikan Kaltim Asli Nuryadin di Samarinda, Kaltim, Jumat.

Untuk jenjang SMP terdapat tujuh cabang yang dipertandingkan, yakni atletik, renang, bola voli, bulu tangkis, karate, pencak silat, dan catur.

Untuk jenjang SMA hanya terdapat lima cabang yang dipertandingkan, yakni atletik, karate, pencak silat, tenis meja, dan bulu tangkis.

Dia berharap agar para atlet yang mewakili Kaltim tersebut dapat tampil optimal demi membawa nama daerah. Satu hal terpenting yang dipesankan kepada para siswa adalah tetap menjaga nama baik Kaltim dan bertanding penuh sportivitas.

Sedangkan 70 atlet Kaltim yang akan berlaga dalam O2SN di Jakarta itu antara lain Bintang Abid Muhtar dari SMPN 14 Balikpapan. Dia akan berlaga dalam cabang olahraga (cabor) renang gaya punggung putra 50 m.

Kemudian Angel Gabriella dari SMPN 2 Tarakan untuk cabang olahraga gaya dada putri 50 m, Dwi Ayu Indriani dari SMPN 14 Samarinda yang akan bertanding di nomor gaya kupu-kupu putri 50 m.

Selanjutnya Irfan Fajri dari SMAN 8 Balikpapan dalam cabor bulu tangkis tunggal putra, Diva Nurnaflah dari SMAN 3 Samarinda dalam cabang bulu tangkis tunggal putri.

Berikutnya tim bola voli putra dari SMPN 1 Tenggarong Seberang, tim bola volo putri dari SMPN 4 Samarinda, Januari Daman Huri dari SMPN 3 Berau dalam cabor catur putra.

Kemudian cabor pencak silat putra atas nama Nor Wahyudi dari SMAN 2 Berau, tunggal putri atas nama Maulida Julianti dari SMAN I Long Kali, Kabupaten Paser. (*)

Pewarta: M.Ghofar

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014