Tana Paser (ANTARA Kaltim) - Forum Corporate Social Responsibility (CSR)  Kabupaten Paser, akan menggelar musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) untuk menyusun program kerja 2014.
     
Sekretaris Forum CSR Paser M Fauzy, Kamis, mengatakan, sejak dibentuk, Forum CSR baru pertama kali melaksanakan musrenbang.
     
"Musrenbang akan dilaksanakan pekan depan di Hotel Sadurengas," ungkap Fauzy.
     
Fauzy yang juga menjabat Kepala Bappeda Paser mengatakan, hal yang akan dibahas dalam musrenbang adalah program pembangunan yang bersumber dari dana CSR.
     
Selain itu kata dia, kegiatan musrenbang itu juga dimaksudkan untuk mempertemukan perusahaan yang tergabung dalam Forum CSR  dengan pemerintah daerah, swasta  serta semua pemangku kepentingan.
     
"Dari pertemuan itu akan dilakukan sinkronisasi kegiatan-kegiatan prioritas yang akan dilaksanakan untuk memeprcepat pembangunan di Kabupaten Paser," kata Fauzy.
     
Dengan keterbatasan anggaran yang dimiliki pemerintah daerah jika dibanding dengan tuntutan masyarakat menurut Fauzy, maka Forum CSR diharapkan bisa menjadi jembatan antara perusahaan dengan masyarakat untuk bisa memaksimalkan dana CSR dari perusahaan.
     
Rencananya, Musrenbang Forum CSR lanjut dia akan dibuka oleh Wakil Bupati Paser HM Mardikansyah.
     "Pada pertemuan nanti setiap perusahaan akan diberikan kesempatan untuk menyampaikan program dan kegiatan baik yang telah dilaksanakan maupun yang akan dilaksanakan pada tahun 2014," ujar Fauzy.       (*)

Pewarta: R Wartono

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014