Samarinda (ANTARA Kaltim) - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan (TP PKK) Kota Bontang, bertekad mempartahankan juara umum dalam berbagai lomba memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK. ke 42 tingkat Provinsi Kalimantan Timur.

"Tahun 2013 Bontang tuan rumah HKG PKK dan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) tingkat Kaltim, walaupun kali ini kami hanya tamu karena Samarinda yang menjadi tuan rumah, tapi kami bertekad mempertahankan juara," ujar Sutrisno, Koordinator TP PKK Kota Bontang di Samarinda, Sabtu.(19/4).

Berbagai lomba yang siap diikuti tim dari Bontang yang berkekuatan 118 personil itu adalah lomba Bina Keluarga Balita (BKB), lomba administrasi Pelatihan Pengelola Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K), lomba cipta Alat Permainan Edukatif (APE).

Selain itu lomba penyuluhan pencegahan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), lomba pidato 10 program PKK, lomba penyuluhan ASI eksklusif, lomba rancang busana, paduan suara, dan lomba pameran foto kegiatan PKK.

Sebanyak 10 jenis lomba tersebut akan diikuti sembilan kabupaten dan kota di Provinsi Kaltim dan Kaltara, sedangkan pada Sabtu ini para peserta sudah berdatangan di Samarinda guna menyukseskan HKG PKK ke-42 dan BBGRM ke- 11 mulai 19-21 April.

Lomba akan mulai digelar pada Minggu, 20 April pukul 10.00 wita yang dipusatkan di Hotel Mesra, Samarinda, yakni di lapangan terbuka yang sering digunakan untuk outbond.

Sebelum mengikuti lomba, pada Minggu pagi peserta akan mengikuti senam dan `Car Free Day (CFD)` di Jl. Kesuma Bangsa, depan Stadion Segiri Samarinda, kemudian mengikuti outbond bagi peserta yang tidak mengikuti lomba.

Berbagai lomba tersebut terpusat di hotel Mesra, baik di ruang Mancong, ruang Luwai, ruang Melati, maupun ruang terbuka dengan kolam renang yang dimulai dari pukul 10.00 wita.

Sedangkan secara keseluruhan, peringatan HKG dilaksanakan di GOR Segiri Samarinda sejak pukul 07.30. Puncak kegiatan akan diisi dengan penampilan Orchestra Putri Mozart Institute. Dalam kegiatan puncak ini akan dipandu duet MC kondang, Fenita dan Ari Untung.

Presenter pasangan selebritis juga akan hadir sebagai bintang tamu pada malam keakraban yang akan dipandu MC ibukota duet dangdut Oca Jammela dan Shoma KDI. (*)

Pewarta: M.Ghofar

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014