Anggota Fraksi Golkar DPRD Kaltim Sapto Setyo Pramono menyatakan jalur politik adalah salah satu cara untuk mengabdi kepada masyarakat dan daerah. Ia pun bersiap kembali maju sebagai calon anggota DPRD Kaltim dari daerah pemilihan I Kota Samarinda pada Pemilu 2024.
 
"Persiapan untuk maju ke dunia politik,  normal dan berdoa serta bagaimana menyusun strategi yang sesuai dengan aturan yang berlaku dari penyelengara KPU dan Bawaslu," tutur Sapto di Samarinda, Jumat.
 
Sapto Setyo Pramono yang resmi ditetapkan sebagai Daftar Calon Tetap (DCT) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kaltim dengan nomor urut satu merasa terpanggil untuk kembali membangun dan menata Samarinda melalui jalur politik.
 
Sapto menginginkan mandat dari masyarakat yang terbaik. Sehingga, diawali dengan baik dan berkomitmen memperjuangkan Samarinda menjadi lebih baik.
 
"Harapannya, yang terbaik saja, sebab saya punya prinsip memakai filosofi menanam dari hal baik hasilnya pun akan baik," ujar Sapto.
 
Dia mengaku tidak gentar dengan persaingan politik yang semakin panas menjelang pemilu 2024. Oleh karena itu, penting membekali diri dengan hal-hal yang bisa menstabilkan situasi.
 
Selain itu, anggota Komisi II DPRD Kaltim itu menyoroti pembangunan sumber daya manusia (SDM) di Samarinda, khususnya di bidang infrastruktur.
 
Ia menilai infrastruktur memiliki peran penting dalam mendukung kegiatan sosial, pertumbuhan ekonomi, dan kualitas lingkungan. Namun, ia juga melihat bahwa kualitas SDM yang menangani pembangunan infrastruktur di pemerintah daerah provinsi masih belum cukup memadai.
 
"Membangun SDM sama halnya menumbuhkan jiwa yang beradab yang berdampak baik di segala sektor," tuturnya.
 
Pria kelahiran Madiun pada 10 Januari 1981 itu telah masuk dunia politik sejak periode 2019-2024 dengan menjadi anggota Partai Golkar di Provinsi Kaltim.
 
"Saya bertekad mengemban kepercayaan dari masyarakat Samarinda untuk mewakili mereka di DPRD Kaltim periode 2024-2029," harapnya. (Adv/DPRD Kaltim)

Pewarta: Ahmad Rifandi

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2023