PSMS Medan bertekad meraih hasil maksimal menghadapi tamunya Sada Sumut FC sebagai laga perdana putaran kedua Liga 2 musim 2023/2024 di Stadion Teladan, Sabtu (11/11).

Pelatih PSMS Miftahudin Mukson di Medan, Jumat, mengatakan tim berjuluk "Ayam Kinantan" itu akan memberikan performa terbaik demi meraih hasil maksimal saat menjamu Sada Sumut.

PSMS Medan diuntungkan dengan masa persiapan yang lebih lama jelang putaran kedua dibanding klub-klub lainnya. Dengan masa persiapan itu, banyak yang telah dipersiapkan untuk menghadapi Sada Sumut.

"Seperti biasa terkait persiapan kita sudah kurang lebih dua pekan. Banyak hal yang sudah kita siapkan, terutama pemain baru yang perlu beradaptasi. Mudah-mudahan semua berjalan dengan lancar dan kita bisa memberikan permainan terbaik untuk tim ini dengan hasil yang maksimal," ujarnya.

Menurutnya, kemenangan menjadi harga yang tidak bisa ditawar terlebih dengan hadirnya sejumlah amunisi baru di barisan belakang, tengah, depan, termasuk dua pemain asing. 

Dia juga memastikan, beberapa pemain anyar PSMS Medan akan diturunkan sejak awal pertandingan.

"Tidak ada pemain, pelatih tim yang mau kalah. Kita tetap mau menang dengan segala macam cara. Untuk pemain lokal sejauh ini adaptasinya lancar dan beberapa sudah siap untuk diturunkan dari awal," katanya.

Terkait dua pemain asing dan pelatih baru Sada Sumut FC Joko Susilo, ia mengaku sudah mengenal karakter mereka. Dia berharap, dengan taktikal dan strategi yang diberikan, PSMS bisa mengantisipasi lawan.

"Saya kenal coach Joko dari mulai main sampai kursus pelatih, saya sudah kenal karakternya, juga pemain asingnya, Rakic. Kami mudah-mudahan bisa mengantisipasi taktikal dan gaya bermainnya Rakic," katanya.

Miftahudin Mukson juga yakin dua legiun asing, bek Gisu-Kim (Kim Ki-Su) dan striker Jose Valencia sudah bisa diturunkan menghadapi Sada Sumut. Saat ini, kata dia, hanya menunggu pengesahan pemain dari PT Liga Indonesia Baru (LIB).

"Pemain asing, Bismillah bisa semua karena sudah kita siapkan jauh-jauh hari. Sekarang kita hanya menunggu dari LIB untuk klik data supaya bisa disahkan di DSP (daftar susunan pemain)," ungkapnya.

Sementara bek PSMS Medan Kurniawan Karman optimistis dia dan pemain PSMS lainnya bisa memberikan yang terbaik saat menghadapi Sada Sumut. Dia juga berharap suporter dan masyarakat pendukung PSMS Medan datang ke Stadion Teladan.

"Alhamdulillah kalau masalah persiapan, menurut saya kita unggul karena lebih banyak waktu persiapan dibandingkan Sada Sumut. Jadi saya mewakili teman-teman sudah siap apalagi pelatih sudah memberikan latihan di beberapa pekan ini, kami sudah siap untuk memberikan yang terbaik," katanya.

"Pasti kita ingin menang apalagi kita main di kandang. Untuk suporter kami harap bisa menghijaukan stadion pada pertandingan besok karena suporter bagian dari kami juga, nyawa kami juga," tambahnya.
 

Pewarta: Juraidi

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2023