Penajam (ANTARA Kaltim) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Penajam Paser Utara, mulai mendistribusikan logistik pemilu ke tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Ketua Ketua KPU Penajam Paser Utara, Feri Mei Efendi, Senin mengatakan, awalnya, distribusi logistik tersebut akan dilakukan pada 6 April 2014.

"Awalnya, distribusi logistik pemilu itu akan dilakukan pada 6 April namun karena harus serentak sehingga pelaksanaannya diundur. Hari ini (Senin) distribusi seluruh logistik pemilu ke PPK di empat kecamatan akan rampung," ungkap Feri Mei Effendi.

Setelah sampai di PPK di empat kecamatan kata Feri Mei Effendi, logistik pemilu legislatif tersebut akan segera didistribusikan ke masing-masing desa/kelurahan hingga ke tempat pemungutan suara (TPS).

"Distribusi dari kecamatan ke desa/kelurahan ditargetkan rampung sehari sebelum pelaksanaan pemungutan suara yakni pada Selasa (8/4)," kata Feri Mei Effendi.

Pendistribusian logistik pemilu itu lanjut Feri Mei Effendi, baik dari kantor KPU ke kecamatan maupun dari kecamatan ke desa/kelurahan dikawal ketat personel Polres, Perlindungan Masyarakat (Linmas) Penajam Paser Utara serta sejumlah petugas yang telah mengiluti bimbingan teknik (bimtek).

Daftar pemilih tetap pemilihan legislatif di Kabupaten Penajam Paser Utara sebanyak 118.407 jiwa yang terbagi masing-masing daerah pemilihan (dapil) yakni, dapil Penajam sebanyak 55.810 pemilih, dapil Waru-Babulu 37.172 pemilih dan dapil Sepaku 25.425 pemilih.

Sementara, jumlah TPS sebanyak 333 TPS yang tersebar di 54 desa/kelurahan, diantaranya di Kecamatan Penajam 23 desa/kelurahan dengan 153 TPS, Kecamatan Waru empat desa/kelurahan dengan 37 TPS, Kecamatan Babulu 12 desa/kelurahan dengan 72 TPS dan di Kecamatan Sepaku 15 desa/kelurahan dengan 71 TPS.   (*)

Pewarta: Bagus Purwa

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014