Sangatta (ANTARA Kaltim ) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pvovinsi Kalimantan Timur telah menetapkan lima nama anggota komisioner KPU Kutai Timur periode 2014-2019.

Penetapan lima nama komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kutai Timur oleh KPU Kaltim tersebut disampaikan Sekretaris Tim Seleksi (Timsel) calon anggota KPU Kutai Timur, Syaiful Ahmad di Sangatta, minggu.

"Saya belum melihat nomor Surat Keputusan penetapannya, namun lima nama itu sudah ditetapkan," ujar Syaiful Ahmad melalui pesan singkat.

Sekretaris Timsel KPU Kutai Timur menjelaskan, lima nama yang ditetapkan KPU Kaltim, masing-masing Fahmi Idris, Harajatang, Hasbullah, Sayuti Ibrahim, dan lfa Jamilatul Farida.

Dikatakan bahwa dari kelima nama yang ditetapkan itu, dua orang merupakan wajah lama yakni Fahmi Idris dan Hasbullah. Sedangkan tiga nama lainnya wajah baru.

Dia berharap, agar dengan ditetapkannya komisioner KPU Kutai Timur segera dilantik, karena kegiatan partai politik kampanye peserta pemilu sudah dimulai.

Menyinggung jadwal pelantikan, kemungkinan hari senin 17 maret di Samarinda oleh KPU Kaltim bersamaan dengan pelantikan dengan KPU Kabupaten Nunukan, ujarnya.

Sementara Kabag Umum dan Keuangan Sekretariat KPU Kutai Timur, Muhammad Bashory saat dikonfirmasi mengatakan, belum menerima tembusan terkait penetapan lima komisioner KPU Kutai Timur oleh KPU Kaltim.

Menurut dia, hingga malam ini pihaknya belum mengetahui pastinya penetapan itu dan juga belum menerima surat salinan dari KPU Kaltim, jadi kami belum bisa memberikan pernyataan resmi.

"Malam ini kami masih di kantor, namun belum menerima salinan surat KPU terkait penetapan lima nama," kata Muhammad Bashory.

Ditanya jadwal pelantikan, dia mengatakan, kalau hari Senin, 17 Maret itu sepertinya belum dilakukan, karena masih ada daerah yang belum siap. Kalau Kutai Timur dengan Nunukan sudah siap, namun daerah lain belum.(*)

Pewarta: Adi Sagaria

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014