Partai Nasional Demokrat (NasDem) optimis dapat  dua kursi di DPR RI pada pemilihan umum (pemilu) 2024 untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Kalimantan Timur. 
 
“Saya yakin dari target itu bukan target buru-buru karena dilihat dari personal bakal calon legislatif daerah pemilihan Kaltim," kata Ketua Teritorial Pemenangan Pemilu Kalimantan DPP Partai NasDem Syarif Abdullah Alqadrie  pada rapat koordinasi wilayah (Rakorwil) DPW Partai NasDem Kaltim di Samarinda, Sabtu.
 
Ia  mengatakan target tersebut didukung oleh kesiapan dan kekompakan pengurus partai di tingkat provinsi, kabupaten/kota, dan kecamatan.
 
“Kita juga punya niat yang sama, punya semangat yang sama, serta perjuangan yang sama,” ujarnya.
 
Syarif juga menanggapi soal lepasnya Partai Demokrat dari koalisi partai pengusung pencapresan Anies-Imin tidak berpengaruh kepada suara partai NasDem.
 
Menurutnya, bergabungnya PKB dalam koalisi memberikan kekuatan dalam pemenangan Anies-Imin.
 
"PKB dengan lumbung suara di Jawa Timur dan PKS di Jawa Barat punya kekuatan. Sehingga lepasnya Partai Demokrat tidak muncul efek dahsyat terhadap pasangan Anies-Imin,” paparnya.
 
Syarif  menegaskan, pasangan Anies-Imin adalah pasangan yang siap untuk maju di pemilu 2024. Ia yakin pasangan tersebut akan dimenangkan oleh rakyat Indonesia.
 
“Hanya dari kami yang berani mengusung terlebih dahulu pasangan Capres-Cawapres,” tuturnya.
 
Sementara Rakorwil DPW Partai NasDem di Kaltim dihadiri sekitar ratusan peserta yang terdiri dari pengurus partai, calon anggota DPR RI, DPRD provinsi, dan DPRD kabupaten/kota. Rakorwil itu merupakan salah satu upaya partai untuk mempersiapkan diri menghadapi pemilu 2024.

 

Pewarta: Ahmad Rifandi

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2023