Sejumlah informasi seputar Kalimantan Timur (Kaltim) ditayangkan Kantor Berita ANTARA Biro Kaltim pada Minggu (1/10), mulai Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) menargetkan pembangunan moda transportasi berbasis rel dalam kota (MRT) setelah 2024, hingga Ketua DPRD Kaltim menghadiri undangan pelantikan pj gubernur hari ini di Jakarta.
 
Berikut rangkuman informasi seputar Kaltim kemarin yang masih menarik untuk dibaca kembali.
 
1. MRT di IKN
 
Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) menargetkan pembangunan moda transportasi berbasis rel dalam kota (MRT) dan kereta cepat menghubungkan IKN Nusantara dengan daerah mitra, yakni Balikpapan dan ibu kota provinsi lainnya di wilayah Kalimantan, dilakukan setelah tahun 2024.
 
"Pada tahap lanjutan pembangunan IKN setelah tahun 2024, dibangun moda transportasi berbasis rel dalam kota (MRT) dan kereta cepat yang menghubungkan IKN dengan daerah mitra (Balikpapan) dan ibu kota propinsi lainnya di wilayah Kalimantan," kata Deputi Teknologi Hijau dan Digital OIKN Ali Berawi, di Jakarta, baru-baru ini.
 
Berita selengkapnya bisa dibaca di sini.
 
2. Kurir sabu ditangkap
 
Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Samarinda Seberang berhasil menangkap seorang kurir narkoba jenis sabu di Jalan Bung Tomo, Kelurahan Sungai Keledang, Kecamatan Samarinda Seberang.
 
 "Tersangka berinisial MAP ditangkap saat mengendarai sepeda motor Honda Beat warna hijau dengan gerak-gerik mencurigakan," kata Kapolsek Samarinda Seberang AKP Izdiharuddin Faris Raharja di Samarinda, Minggu.
 
Berita selengkapnya bisa dibaca di sini.
 
3. Perkelahian ayah dan anak tiri
 
Seorang Ayah berinisial MT (43) dan anak tirinya MA (22) melakukan perkelahian dengan menggunakan senjata tajam dan saat ini sedang diamankan oleh Quik Respon Patroli 110 Beat Sat Samapta Polresta Samarinda. 
 
"Perkelahian tersebut terjadi di Jalan Padat Karya, Kelurahan Loa Bakung, Kecamatan Sungai Kunjang, Kota Samarinda," kata Kasi Humas Polresta Samarinda Iptu Muh Rizal M. Zain di Samarinda, Minggu.
 
Berita selengkapnya bisa dibaca di sini.
 
4. Undangan pelantikan pj gubernur
 
Ketua DPRD Kalimantan Timur (Kaltim) Hasanuddin Mas’ud menyatakan akan hadir dalam pelantikan Penjabat (Pj) Gubernur Kaltim di Jakarta, Senin (2/10).
 
“Kami dapat undangan kemarin untuk hadir pukul 07.30 WIB di Kemendagri. Namun, namanya (pj gubernur) belum disebutkan. Bocoran yang kami dapat antara dua nama sesuai rekomendasi yang diberikan, yaitu Pak Alimudin dan Pak Akmal Malik," ujar Hasanuddin di Samarinda, Minggu.
 
Berita selengkapnya bisa dibaca di sini.
 
5. Putri Pariwisata Kaltim 2023
 
Aji Khalida Zia, perwakilan dari Kabupaten Paser, terpilih meraih gelar Putri Pariwisata Kalimantan Timur (Kaltim) 2023 pada malam grand final yang digelar di Hotel Mercure, Samarinda, Sabtu (30/9) malam.
 
“Saya sangat bersyukur dan alhamdulillah Paser tahun ini bisa membawa prestasi tingkat Provinsi Kaltim. Harapannya semoga nanti bisa meraih gelar juara pada ajang tingkat nasional," katanya.
 
Berita selengkapnya bisa dibaca di sini.

Pewarta: Ahmad Rifandi

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2023