Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Kalimantan Timur (Kaltim) Irwan Fecho menginstruksikan kepada seluruh kader untuk mulai melakukan sosialisasi Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto.
 
"Setelah AHY resmi memberikan dukungan kepada Prabowo Subianto, kami tentu melakukan konsolidasi internal pada tingkat DPD Partai Demokrat Kaltim, yang melibatkan 10 kabupaten dan kota," kata Irwan di Samarinda, Sabtu.
 
Ia menyebutkan dengan mengerahkan kemilitan kader muda, pihaknya merancang pemenangan Prabowo hingga ke pelosok Kaltim.
 
Salah satu upaya pemenangan  yang akan dilakukan katanya adalah dengan mensosialisasikan Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden kepada masyarakat, baik melalui media sosial maupun tatap muka.
 
 Irwan meminta kepada seluruh bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) Partai Demokrat untuk dapat melakukan sosialisasi dirinya masing-masing dengan capres yang didukungnya.
 
“Jadi seperti pada baliho-baliho kami minta kepada bacaleg untuk menyertakan pak Prabowo Subianto,” katanya.
 
Terkait target perolehan suara di wilayah Kaltim, Irwan optimis dapat menghimpun sekitar 50 persen jika dalam pertarungan terdapat tiga calon yang bertarung. 
 
"Namun, jika hanya ada dua calon yang bertarung, kami optimis dapat meraih 60 persen lebih perolehan suara di Kaltim," ujar Irwan.
 

Pewarta: Ahmad Rifandi

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2023