Jakarta (ANTARA Kaltim)  - Kondisi hujan tak meyurutkan kunjungan kerja Komisi III DPRD kalimantan Timur ke Kementerian Pekerjaan Umum, Kamis 27/2.

Dalam kesempatan kunjungan kerja tersebut, Komisi III DPRD Kaltim diterima Kepala Bagian Program Perencanaan Kementerian Pekerjaan Umum ,sumito, .

“ Saya ucapkan terima kasih atas kehadiran para anggota dewan dari Komisi III DPRD Kalimantan Timur. Mohon maaf jika sambutan yang kami berikan sangat sederhana.

Kedatangan para wakil rakyat dari Kaltim kali ini sangat membantu, karena kami mendapatkan informasi langsung terkait tentang perencanaan pembangunan. Semoga dengan konsultasi hari ini kita bersama-sama bisa sharing informasi, “ ucapnya menyambut rombongan.

Rombongan Komisi III dipimpin Wakil Ketua DPRD Kaltim Agus Santoso. Juru bicara Komisi III Sarkowi V Zahry pun mengucapkan terimakasih karena telah diterima dengan baik di Kementerian Pekerjaan Umum.

 â€œTujuan kami kemari tak hanya sebagai kunjungan kerja komisi. Kami juga ingin berkonsultasi tentang progress pembangunan di tahun 2013, serta apa saja perencanaan pada 2014, khususnya yang berkaitan dengan pembangunan di Kalimantan Timur,“ katanya.

Dalam rapat konsultasi kali ini Komisi III mempertanyakan tentang program perencanaan terutama terkait infrastruktur jalan. Mengingat infrastruktur jalan-jalan di Kaltim sangat perlu atensi. Turut hadir dalam pertemuan tersebut perwakilan bina marga, sumber daya air, dan cipta karya.

Atas pertanyaan itu, Sumito menjawab,  semua program telah berjalan baik walupun masih ada sedikit permasalahan, terutama di masalah anggaran.

“Karena kami adalah pelaksana teknisnya saja.  Terkait keluhan kawan-kawan DPRD Kaltim soal masalah mendasar buruknya infrastruktur terutama jalan nasional akan segera kami bahas lebih lanjut. Informasi yang kami terima hari ini akan sesegera mungkin dikoordinasikan dengan instansi terkait.
 
Kami juga berharap bantuan legislatif di daerah untuk bersama-sama membantu, mengontrol dan memberikan laporan terkait progress program yang telah dikerjakan Kementerian Pekerjaan Umum, agar ke depan akan menjadi lebih baik, “ kata Sumito. (Humas DPRD Kaltim/adv/yud/met)


Pewarta:

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014