Samarinda (ANTARA Kaltim) – Rencana pembangunan Trans Studio yang semula di Samarinda, namun berita terakhir menyebutkan justru akan dibangun di Balikpapan, mendapat bermacam respons.

Puji Astuti, Anggota Komisi II DPRD Kaltim misalnya, menyatakan sangat mendukung hal– hal yang menunjang perkembangan Kaltim ke depannya. Khususnya di bidang perekonomian yang meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Menurut Puji, dengan dibangunnya Trans Studio maka akan menjadi efek domino yang dapat mengembangkan perdagangan di Kaltim. Penempatan Trans Studio di Balikpapan yang penduduknya belum sepadat Kota Samarinda, tentunya akan memberikan kesan berbeda bagi para pendatang yang akan menginvestasikan sahamnya di Kaltim.

“Balikpapan merupakan salah satu kota yang layak huni di Kaltim. Perkembangan yang pesat nantinya akan tampak begitu jelas setelah pembangunan Trans Studio rampung. Balikpapan akan menjadi pintu gerbang pardagangan di Kaltim. Hal ini harus didukung oleh Pemkot Balikpapan serta Pemprov Kaltim agar pembangunannya tidak memakan waktu yang lama,” papar Puji.

Puji mengungkapkan jumlah penduduk Kaltim kini sudah cukup banyak. Kaltim sendiri belum memiliki tempat hiburan yang besar dan dapat memuaskan seluruh masyarakat Kaltim. Roda perekonomian yang dapat berputar dengan cepatnya akan mendorong kemajuan pembangunan serta UKM – UKM yang ada di Kaltim.

Tidak hanya UKM yang mengalami peningkatan dengan dibangunnya Trans Studio, Puji menilai apabila apabila pemerintah tepat mengolahnya, hal ini menjadi peluang besar bagi Provinsi Kaltim untuk memperkenalkan kebudayaan Kaltim serta tempat-tempat wisata tradisional yang ada di Kaltim.
 
Pendatang yang nantinya berkunjung di Trans Studio dapat disuguhkan berbagai kebudayaan Kaltim yang kini kian pudar. Dalam hal ini, Trans Studio dapat mendongkrak kemajuan pembangunan perekonomian di Kaltim

“Apabila Trans Studio dibangun ditempat yang tepat, selain dapat menguntungkan kota yang menjadi pembangunan Trans Studio, nama Kaltim juga ikut harum. Pulau Kalimantan terdapat lima provinsi dengan jumlah penduduk yang tidak sedikit. Kaltim sangat beruntung apabila Trans Studio dapat dibangun secepatnya.

Ketertarikan masyarakat luar Kaltim yang datang ke Kaltim akan meningkatkan berbagai macam pendapatan bagi Kaltim,” ulasnya. (Humas DPRd kaltim/adv/aul/met)






























Pewarta:

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014