Samarinda (ANTARA Kaltim) - Pelatih Putra Samarinda Mundari Karya menganggap Persipura merupakan lawan yang berat bagi tim "Pesut Mahakam", meskipun tim Pusam bakal bertindak sebagai tuan rumah.

"Mereka merupakan juara bertahan Liga Super Indonesia, yang sudah pasti bakal menjadi ancaman setiap lawan, baik bertanding di kandang maupun luar kandang," terang Mundari Karya di Samarinda, Rabu.

Diakui Mundari, bahwa pada musim ini tim besutan Jacksen F Tiago tersebut telah mengalami perombakan, dengan hilangnya beberapa pemain bintang yang turut membawa tim asal Papua tersebut menjuarai Liga Super Indonesia.

Namun, Mundari masih menilai tim Persipura sebagai ancaman bagi skuad manapun yang berkiprah di kompetisi Liga Indonesia.

"Persiapan Persipura memang tidak seperti musim sebelumnya, bahkan di ajang Inter Island Cup 2014 pun mereka tidak lolos menuju babak delapan besar, tapi menjelang digulirkannya kompetisi ini progres mereka cukup meningkat dan susah untuk ditaklukan,"tutur Mundari.

Hal tersebut dibuktikan, dengan hasil seri yang diraih tim kuat Mitra Kukar saat menjamu Persipura.

"Dengan gambaran seperti ini, artinya saya harus mempersiapkan tim dengan serius, supaya menghindari hasil yang tidak diinginkan," tegas Mundari.

Dikatakan Mundari, dalam suatu pertandingan selain kesiapan tim itu sendiri, juga dibutuhkan motivasi dan tekad para pemain, untuk bisa meraih hasil sempurna di setiap laga kandang.

"Kuncinya tetap ada di anak-anak, apakah mereka mau dan berani untuk berbuat, karena dengan keyakinan penuh dari semua elemen tim ini, tidak mustahil kami bisa meraih hasil sempurna, "jelas Mundari.  (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014