Tenggarong (ANTARA Kaltim) - Kesebelasan Mitra Kutai Kartanegara (Kukar) kian percaya diri menghadapi laga kandang perdana Indonesia Super Liga (ISL), yang akan menjamu Persipura Jayapura, pada Selasa (11/2) di Stadion Madya Aji Imbut, Tenggarong Seberang, dengan menargetkan poin penuh.

Pasca menumbangkan PSM Makassar dua gol tanpa balas, Jumat (7/2) lalu di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, mental Zulkifli Syukur dan kawan-kawan sedang terangkat.

"Kemenangan atas PSM Makassar sangat positif untuk menjadi modal ketika menjamu Persipura. Mental pemain kami sedang bagus," ujar Asisten Manajer Mitra Kukar, Nor Alam, Senin.

Meski demikian, Naga Mekes tetap menganggap pertandingan melawan Juara LSI musim lalu tersebut merupakan laga yang berat, apalagi Naga Mekes memiliki rekor kurang baik ketika menjamu Persipura Jayapura pada musim sebelumnya. Naga Mekes pernah kalah dua kali di Aji Imbut oleh tim Mutiara Hitam yaitu, pada laga lanjutan ISL 13 Maret 2013 Mitra Kukar dipermalukan Persipura dengan skor 0-3, dan pada pada 17 Desember 2011 Mitra Kukar kalah 1-2 dari Persipura.

Kekelahan tersebut membuat tim besutan Stefan Hansson enggan kembali kehilangan poin atas anak asuh Jackson F Tiago.

Dikatakan Alam, situasi dan kondisi kedua tim (Mitra Kukar dan Persipura) saat ini pasti berbeda dengan musim sebelumya, sehingga riwayat pertemuan tidak bisa dijadikan patokan penuh untuk hasil pertandingan Jumat (7/2).

"Percaya diri penting, tapi tak boleh jumawa. Pastinya kami akan bermain dengan sebaik-baiknya di setiap pertandingan, apalagi melawan Persipura, target kami poin penuh, kami tidak ingin kehilangan poin di kandang sendiri," katanya.

Usai menghadapi PSM Makassar, Jumat (7/2) malam lalu di Surabaya, keesokan harinya Zulham Zamrun dan kawan-kawan langsung kembali ke Tenggarong, Kukar untuk persiapan mengahadapi laga kandang melawan Persipura, Perseru Serui dan Persela Lamongan pada 11, 15 dan 20 Februari 2014.

Dari tiga pertandingan 'home' tersebut, Mitra Kukar menargetkan selalu medapat poin penuh untuk mendongkrak dan menjaga posisi di papan atas klasemen.

Para punggawa Naga Mekes mulai berlatih sejak Minggu (9/2) malam pukul 19.00 wita di Stadion Madya Aji Imbut Tenggarong Seberang.

Saat ini Mitra Kukar berada di peringkat enam klasemen sementara ISL grup timur dengan poin 3 dari dua pertandingan, sekali menang dan sekali kalah. (*)

Pewarta: Hayru Abdi

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014