Empat atlet dari tim taekwondo Polda Kaltim meraih tiga medali emas dan satu perunggu dari Kejuaraan Taekwondo Bhayangkara Presisi 2023 yang berlangsung di GOR Among Rogo, Yogyakarta.

“Selamat kepada keempat personel yang berhasil meraih prestasi yang membanggakan. Kami harapkan dengan keberhasilan atlet Polda Kaltim dan Polres jajaran ini juga dapat menjadi motivasi personel lainnya untuk dapat mengukir prestasi di tingkat provinsi, tingkat nasional, bahkan internasional,” kata Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Yusuf Sutejo, Senin.

Keempat personel tersebut merupakan anak didik dari pelatih Briptu Rante Lembang Septian dari Polda Kaltim. Atlet peraih medali emas yang pertama adalah Bripda Gabriel Simorangkir dari Polres Kutim, yang menjuarai kelas Poomsae Senior Putra.

Kemudian Bripda Reggy Abubakar Mopili, anggota Polres Berau yang juara di kelas pertandingan kelas U-80 Kg senior putra. Lalu Bripda Siloam Blegur dari Dit Samapta Polda Kaltim, yang jadi juara pada kelas pertandingan U-54 kg senior putra.

Terakhir Bripda Satriyo Sakti Wibowo yang meraih medali perunggu pada kelas pertandingan U-87 kg senior putra. ia bertugas di Dit Resnarkoba Polda Kaltim.

Kejuaraan Taekwondo Bhayangkara Presisi adalah kejuaraan untuk memeriahkan Hari Bhayangkara atau hari ulang tahun korps Kepolisian Republik Indonesia, yang digelar rutin setiap tahun di Polda yang ditunjuk.

”Karena terjadwal, kami bisa membuat program latihan dan bisa berlatih maksimal,” kata Rante Lembang.

Ia juga bangga anak-anak latihnya berlatih dengan disiplin tinggi dan semangat untuk memberikan yang terbaik.

”Tugas kami berusaha, berlatih keras agar mampu memberikan yang terbaik,” pungkas Mopili.
 

Pewarta: Novi Abdi

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2023