Sangatta (ANTARA Kaltim) - Para calon anggota legislatif (caleg) di Kabupaten Kutai Timur menjanjikan akan memberikan dana dari penghasilannya sebesar Rp5 juta setiap bulan untuk kebersihan dan keamanan lingkungan.

Salah seorang caleg DPRD dari daerah pemilihan (dapil) 1 Kutai Timur Asrii Tawang di Sangatta, Kamis, mengatakan janji-janji untuk memberikan sebagian penghasiilan itu akan direalisaiskan kalau terpilih sebagai anggota DPRD.

"Penghasilan saya sebesar Rp5 juta itu saya sumbangkan setiap bulan selama lima tahun sebagai komitmen saya sebagai wakil rakyat di DPRD Kutai Timur," kata caleg dari dapil 1 yang meliputi desa Sangatta Utara, Kecamatan Sangatta Utara.

Ia mengatakan, keinginannya untuk menyumbangkan sebagian penghasilan sebagai anggota dewan setiap bulan untuk kebersihan dan keamanan bukan tanpa alasan.

"Alasan saya adalah karena memang setiap lingkungan di sekitar kita harus selalu bersih dan indah serta warganya selalu sehat. Kemudian keamanan juga sangat penting di setiap wilayah. Kalau lingkungan itu bersih dan sehat kemudian juga aman maka semua warganya akan sehat dan nyaman hidupnya," ujarnya.

Menurut dia, janji dan komitmen untuk menyumbangkan dana sebesar Rp5 juta setiap bulan selama lima itu, bukan untuk tebar pesona agar warga memilih, tetapi semata-mata karena kecintaan kepada Kutai Timur dan khususnya lingkungan sekitarnya.

"Soal siapa yang dipilih rakyat nanti itu hak mereka, tetapi kalau rakyat pilih saya silahkan juga. Setiap warga negara memilih hak yang sama dan tidak boleh diintervensi," ujarnya.

Asri Tawang merupakan caleg dari Partai Demokrat dengan nomor urut 1 dari dapil Kutim 1 mengatakan, ini bukan tebar pesona mencari dukungan suara, tapi komitmen sebbagai terhadap kebersihan dan keamanan lingkungan.

"Uang itu untuk honor petugas kebersihan lingkungan/pengumpul sampah dan penjaga keamanan lingkungan," katanya.    (*)

Pewarta: Adi Sagaria

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014