Kontingen pelajar Provinsi Kalimantan Timur siap berlaga mengikuti kejuaraan olahraga tingkat nasional pada Pekan Paralimpik Pelajar Nasional (Peparpenas) ke X tahun 2023 di Palembang, Sumatera Selatan.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Timur, Agus Hari Kesuma (AHK) mengharapkan para atlet pelajar Kaltim ini bisa meraih prestasi terbaik pada ajang nasional tersebut.

"Kami berharap para atlet dan pelatih serta official bida menjaga kesehatan dan kekompakan selama mengikuti kejuaraan ini.Jadilah peserta yang baik, bersahabat, dan kami berdoa semoga semua meraih prestasi maksimal," ujar Agus Wirahadi Kesuma saat melepas kontingen Kaltim di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan, Minggu.

Diketahui Kontingen Kaltim terdiri dari 35 Atlet dan Ofisial, akan mengikuti enam cabang olahraga yang dipertandingkan di Peparpenas ke X pada 29 Juli – 5 Agustus 2023.

Agus mengungkapkan para atlet Peparpenas Kaltim merupakan pejuang tangguh yang pantang menyerah setelah melewati perjalanan panjang dalam pusat pelatihan daerah.

Oleh karena itu, semangat tinggi, dedikasi, loyalitas dan doa harus menyertai perjuangan mereka di Pekan Paralimpik Pelajar Nasional.

"Jaga selalu stamina, berpikir positif dan tetap gembira. Semoga dengan sikap tersebut, semua prestasi terbaik dapat dicapai. Ingatlah bahwa kemenangan pertama adalah ketika kita menjadi lebih baik daripada lawan. Jadi, jangan menyerah sebelum berusaha. Tunjukkan semangat 'Saya BISA, Kita BISA, Semua Bisa'," tambah Agus.

Berdasarkan informasi Pekan Paralimpik Pelajar Nasional (Peparpenas) X/2023 akan mempertandingkan enam cabang olahraga dengan lokasi pertandingan dipusatkan di Jakabaring Sport City (JSC) Kota Palembang Sumatera Selatan, dengan peserta 26 kontingen dari 26 provinsi di Indonesia.

Cabang olahraga yang akan dipertandingkan pada even tersebut diantaranya cabang para renang, tenis meja, bulutangkis, atletik, catur dan cabang olahraga bochia.

Pertandingan paraatletik akan digelar di Stadion Utama Gelora Sriwijaya Jakabaring dan Lapangan Atletik Jakabaring, cabang bochia di Dinning Hall Jakabaring, parabulutangkis di GOR Dempo Jakabaring, paracatur di Aula Wisma Atlit Jakabaring, paratenis meja di GOR Ranau Jakabaring dan renang di Aquatic Stadium Jakabaring.

Kegiatan Peparpenas X/2023 itu rencananya akan dibuka langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo di Palembang Sport & Convention Center Kota Palembang. 
 

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2023