Ganda putri Indonesia Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi melanjutkan langkah mereka dengan mulus ke babak 16 besar turnamen Japan Open 2023 usai menumbangkan wakil tuan rumah Mei Sudo/Nao Yamakita, Rabu.

Pada babak pertama yang digelar di Stadion Yoyogi tersebut, Ana/Tiwi dengan mudah mengalahkan Sudo/Yamakita melalui dua gim langsung 21-7, 21-13.

“Alhamdulillah hari ini kami diberikan kelancaran. Walau lawannya masih junior tapi kami tidak mau meremehkan, tetap maksimal sesuai dengan apa yang kami telah siapkan,” kata Tiwi dikutip dari keterangan tertulis PBSI.

Tiwi melanjutkan, ia dan Ana merasa percaya diri terutama setelah meraih emas di SEA Games 2023 Kamboja dan finalis Taipei Open, serta progres baik yang mereka tunjukkan di beberapa turnamen terakhir lainnya.

“Hasil di SEA Games dan Taipei Open tentunya menjadi tambahan motivasi dan percaya diri kami untuk melangkah lebih jauh lagi dari segi prestasi,” ujar Tiwi menambahkan.

Ana menambahkan, ia dan Tiwi akan terus fokus dalam menghadapi lawan-lawan berikutnya di turnamen berlevel Super 750 tersebut.

“Di pertandingan kali ini kami mencoba bermain sabar, tidak terburu-buru untuk menyerang. Diolah dulu, saat ada kesempatan baru melancarkan serangan,” kata Ana.

“Peluang pasti ada tapi lagi-lagi, kami tidak boleh meremehkan lawan. Besok harus lebih siap lagi melawan pasangan Taiwan,” imbuhnya.

Pada hari kedua Japan Open 2023, Indonesia menurunkan sembilan wakil. Di nomor tunggal putra, Jonatan Christie berhasil menaklukkan wakil Malaysia Cheam June Wei dua gim langsung 21-7, 21-9. Sebelumnya ada wakil Indonesia di nomor tunggal putra lainnya yaitu Anthony Sinisuka Ginting yang kalah di tangan wakil tuan rumah Kanta Tsuneyama 13-21, 18-21.

Lebih lanjut, ada ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Fajar/Rian telah memetik kemenangan atas wakil China He Ji Ting/Zhou Hao Dong melalui rubber game 20-22, 21-17, 21-10. Sedangkan Pram/Yere gagal melaju ke babak 16 besar usai kalah dari unggulan China Liang Wei Keng/Wang Chang 21-16, 7-21, 16-21. Sementara, Leo/Daniel takluk dari wakil India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty 16-21, 21-11, 13-21.

Di ganda campuran terdapat nama Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang akan berlaga hari ini.


 

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2023