Samarinda (ANTARA Kaltim)-  Ketua DPRD Kaltim Syahrun berharap Kota Samarinda bisa menjadi lebih baik lagi dari tahun-tahun sebelumnya. Semua itu bisa dilakukan dengan pembenahan di berbagai bidang, terutama infrastruktur.

“Saya mewakili seluruh anggota DPRD Kaltim mengucapkan selamat HUT ke-346 Kota Samarinda sekaligus HUT ke-54 Pemerintah Kota Samarinda. Semoga momentum ini bisa menjadi titik tolak dalam melakukan perubahan yang lebih baik lagi,” ucap Syahrun setelah menghadiri acara HUT Samarinda dan Pemkot Samarinda, Selasa (21/1).

Menurutnya, kinerja Pemerintah Kota Samarinda sudah cukup baik, sehingga ke depannya harus lebih ditingkatkan kembali sehingga tercipta kota yang bersih, aman dan nyaman tidak hanya bagi penduduknya namun, juga bagi setiap mereka yang datang.

Syahrun mencontohkan pembenahan di sejumlah lini merupakansalah satu kunci dalam melakukan pembenahan. Mulai pendidikan hingga infrastruktur terutama jalan yang hingga saat ini masih banyak dikeluhkan masyarakat.

“Masih ada beberapa jalan yang perlu mendapat perhatian. Karena bagaimanapun Samarinda merupakan ibu kota provinsi sehingga bisa digambarkan sebagai miniatur Kaltim. Dengan  begitu benar-benar harus mendapatkan perhatian serius dengan tanpa mengurangi perhatian kepada daerah lainnya,” kata Syahrun.

Selain jalan, masalah yang selalu dilekatkan pada Samarinda adalah banjir dan macet yang sampai saat ini masih belum teratasi sehingga masalah dimaksud haruslah menjadi prioritas untuk segera dituntaskan.

“Pemkot Samarinda bukan tidak bekerja. Harus diakui mereka sudah melakukan sejumlah cara untuk mengurai kemacetan, mengatasi banjir dan perbaikan infrastruktur jalan. Misalnya, dengan pembangunan Jembatan Mahulu, agenda pembangunan jembatan kembar dan peninggian badan jalan,”tegas Syahrun.

Politisi asal Partai Golkar itu menambahkan, DPRD akan mendukung program pemerintah kota/kabupaten yang memang pro terhadap rakyat tidak terkecuali Samarinda yang merupakan pusat pemerintahan Provinsi Kaltim.  (Humas DPRD Kaltim/adv/bar/dhi)

Pewarta:

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014