Sejumlah   informasi  seputar  Kalimantan Timur (Kaltim) ditayangkan  Kantor Berita ANTARA  Biro Kaltim pada Senin (10/7), mulai Pemerintah Provinsi Kaltim suguhkan pertunjukan seni budaya di hadapan delegasi Organization Islamic Cooperation Cultural Activity (OIC-CA) 2023, hingga Polresta Samarinda menggelar apel menandai  gelar pasukan Operasi Patuh Mahakam 2023 yang berlangsung 14 hari.

Beginilah rangkuman informasi seputar  Kaltim kemarin yang masih menarik untuk dibaca kembali.

1. Promosi budaya ke OIC-CA

Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur melalui Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Taman Budaya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menyuguhkan pertunjukan seni dan budaya di hadapan Delegasi Organization Islamic Cooperation Cultural Activity (OIC-CA) 2023 yang menggambarkan kearifan budaya lokal.

Kepala UPTD Taman Budaya Hajjah Novarita mengatakan prestasi Taman Budaya mendapatkan perhatian dari kementerian, gubernur, bupati, tokoh budaya, dan masyarakat, bahkan, Taman Budaya telah dikunjungi oleh delegasi dari 56 negara, yang merupakan hasil dari kerja keras dan portofolio mereka.

Selengkapnya silahkan diklik.

2. Prajurit TNI harus netral di Pemilu

Komandan Korem 091/ASN (Aji Surya Natakesuma) Samarinda, Kalimantan Timur Brigjen TNI Yudhi Prasetiyo menegaskan semua prajurit di jajarannya untuk netral dalam Pemilu 2024, tidak memihak ke salah satu partai maupun calon tertentu baik calon presiden, calon kepala daerah, maupun calon anggota dewan.

Dikatakannya netral yang diinginkan adalah netral yang sesungguhnya, bukan berkata netral tapi diam-diam mendukung calon tertentu, sehingga ia minta kalangan pers yang mengetahui ada jajarannya yang mendukung calon tertentu, diminta segara melapor ke dirinya.

Selengkapnya silahkan diklik.

3. PWI Kaltim bantu ODGJ terlantar

Kementerian Sosial melalui Sentra Budi Luhur Banjarbaru, Kalimantan Selatan, bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kalimantan Timur bekerja sama memulangkan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) yang terlantar di Samarinda ke Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat.

Didampingi Remayanti, salah seorang pegawai Sentra Budi Luhur yang ditugaskan menangani masalah ini, Badriyah melanjutkan bahwa sebelumnya ODGJ berinisial SA (41) tersebut dirawat di Rumah Sakit Atma Husada Mahakam di Samarinda, kemudian kondisi kejiwaannya mulai baik.

Selengkapnya silahkan diklik.

4. Tiga pelaku pesta sabu ditangkap

Satuan Resnarkoba Polres Paser  mengamankan tiga orang warga di  Desa Batu Kajang Kecamatan Batu Sopang, salah satunya wanita saat sedang pesta sabu-sabu di  sebuah rumah.

Kapolres Paser AKBP Kade Budiyarta  melalui Kasat Resnarkoba AKP Suradi mengatakan ketika digerebek ketiga tersangka berinisial  ES (33), RL (24) dan S (24)  sedang pesta sabu-sabu.

Selengkapnya silahkan diklik.

5. Operasi Patuh Mahakam 2023 dimulai

Kepolisian Resor Kota (Polresta) Samarinda melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Patuh Mahakam 2023 di Lapangan Mapolresta Samarinda.

Operasi Kepolisian Patuh Mahakam 2023 di bidang lalu lintas mempunyai tujuan yaitu menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan berlalu lintas serta meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dalam rangka cipta kondisi Kamseltibcarlantas.

Selengkapnya silahkan diklik.
 

Pewarta: Ahmad Rifandi

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2023