Polresta Samarinda gelar apel Ketua Satuan Keamanan Lingkungan sebagai komitmen peningkatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat menghadapi Pemilu Serentak 2024.
 
"Kami berkomitmen menjaga keamanan dan ketertiban hadapi tahapan pemilu, dengan menggelar apel bersama TNI, Satpol-PP, hansip dan sejumlah warga," ujar Waka Polresta Samarinda AKBP Eko Budianto di Samarinda, Rabu.

Eko mengatakan, apel satuan-satuan keamanan lingkungan itu sebagai bentuk pengaktifan kembali keamanan lingkungan sebagai garda terdepan ketertiban masyarakat, terutama di tingkat rukun tetangga dan rukun warga.

Baca juga: Bawaslu tanggapi kerawanan Pemilu di Kaltim

Satuan keamanan lingkungan, lanjut Eko, akan menjadi sumber peringatan dini terhadap potensi kejahatan sekaligus menjadi upaya pencegahan terhadap tindak kejahatan di Kota Tepian itu.
“Harapannya ke depannya, satuan-satuan keamanan lingkungan di Kota Samarinda bisa aktif semua, secara keseluruhan belum aktif. Tapi, saya lihat kemarin sudah 50 persen yang aktif. Kami akan aktifkan kembali sisanya,” ujarnya.
 
Pada kesempatan tersebut, Waka Polresta Samarinda AKBP Eko Budiarto juga menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba satuan keamanan lingkungan tingkat Polresta Samarinda.

Pewarta: Ahmad Rifandi

Editor : Imam Santoso


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2023