Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Plataran Hutan Kota Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Minggu, usai olahraga pagi.

Puan Maharani memulai jalan paginya dari Jalan Denpasar Raya, Kuningan, Jakarta. Sedangkan, AHY berjalan pagi dari Sudirman-Thamrin, Jakarta. Puan Maharani menggunakan pakaian hitam, sedangkan AHY menggunakan pakaian biru gelap.

Berdasarkan pantauan ANTARA, kedatangan Puan pada pukul 08.49 WIB menyusul AHY yang sudah tiba sekira pukul 07.48 WIB di Hutan Kota Kawasan Gelora Bung Karno.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto bertemu dengan Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya di lokasi yang sama.

Baca juga: Mahkamah Konstitusi pertahankan pemilu secara terbuka

Selain Hasto, turut hadir Ketua Fraksi PDIP Utut Adianto, Ketua DPP PDIP Bambang Wuryanto, dan politikus PDIP Andreas Hugo Periera dan Masinton Pasaribu.

Sementara, Partai Demokrat menghadirkan Anggota Majelis Tinggi DPP Partai Demokrat Syarief Hasan, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Jansen Sitindaon, dan Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Didik Mukrianto.

Sebelumnya dalam keterangan tertulis pada Sabtu (17/6), Teuku Riefky mengatakan pertemuan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan Puan merupakan momentum yang didasarkan pada semangat politik rekonsiliasi.

"Niat baik kedua pemimpin muda itu didasarkan pada semangat politik rekonsiliasi, yang akan memulai babak baru bagi hadirnya sinergi, kolaborasi, dan gotong royong sesama anak bangsa," katanya.

Baca juga: Deklarasi pemilu damai berkumandang jelang Hari Bhayangkara di Kubar

Pewarta: Putu Indah Savitri

Editor : Imam Santoso


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2023