PT Perkebunan Nusantara XIII (PTPN XIII) membagikan bantuan bahan makanan bagi masyarakat yang membutuhkan di sekitar perkebunan kelapa sawit di Kecamatan Long Kali  Kabupaten  Paser, Provinsi Kalimantan Timur, pada akhir Mei 2023.

“Kami bagikan ratusan paket untuk membantu masyarakat di sini,” kata Asisten Personalia dan Teknik Kebun Long Kali Akal Budiman, Selasa.

Ia mengatakan, tujuan dari program bantuan bahan makanan tersebut adalah untuk memberikan dukungan nyata dan membantu meringankan beban ekonomi yang dihadapi masyarakat.

Kegiatan sosial PTPN XIII itu diapresiasi Ketua DPRD Kabupaten Paser Wahyudi .

 “Masyarakat sangat terbantu, atas nama masyarakat saya mengucapkan terima kasih,” kata Wahyudi yang turut membagikan paket-paket bahan makanan tersebut bersama Kepala Desa Makmur Jaya dan Kepala Desa Putang, dua desa yang berada dalam wilayah operasional kebun Long kali.

Wahyudi juga menyampaikan harapan kegiatan semacam ini agar terus ditingkatkan agar memberikan manfaat yang lebih luas bagi masyarakat sekitar.

Bagi-bagi paket bahan makanan di Kebun Long Kali, Paser. (Antaranews Kaltim /HO-PTPNXIII)

Melalui program bantuan bahan makanan ini, PTPN XIII juga ingin memperkuat ikatan dan kebersamaan dengan masyarakat sekitar. Menurut Budiman, pihaknya berharap bahwa aksi ini dapat menginspirasi perusahaan lainnya untuk saling membantu dan menciptakan lingkungan yang lebih baik bersama-sama.

“Kami juga berencana untuk melanjutkan dengan kegiatan inisiatif sosial dan ekonomi lainnya yang dapat memberikan manfaat langsung bagi masyarakat, mendorong pertumbuhan ekonomi lokal, dan membangun hubungan yang kuat antara perusahaan dan masyarakat,” kata Budiman.

Budiman menambahkan perkebunan kelapa sawit  di Long Kali adalah satu dari perkebunan kelapa sawit paling awal di Kalimantan.

 

Pewarta: Novi Abdi

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2023