Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Wamenkumham) Republik Indonesia  Edward Omar Sharif Hiariej  mengapresiasi Kepala Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Samarinda  Hidayat dan jajarannya terhadap penyelenggaraan pelayanan prima.
 
“Lapas Narkotika Samarinda sudah melakukan berbagai upaya yang sangat baik dalam memberikan pelayanan, suasana dan kondisi Lapas nyaman, serta semoga Lapas Narkotika Samarinda bisa mendapatkan predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK),”  kata Eddy sapaan akrab Edward Omar Sharif Hiariej di Samarinda, Kamis.
 
Hal itu disampaikan Wamenkumham berserta rombongan  ketika meninjau Lapas Narkotika Samarinda  sekitar pukul 09:00 Wita, dan disambut oleh   Kepala Lapas Narkotika Samarinda Hidayat dan jajaran.
 
Pada kunjungannya di Lapas Narkotika Samarinda, Eddy mengecek berbagai sarana dan prasarana pelayanan dan pembinaan yang ada di Lapas, mulai dari Klinik Pratama Lasusda, dapur llayak dan Hygene, sarana edukasi konveksi, sarana pintar . Ia juga menyempatkan diri untuk berkeliling blok hunian dan menyapa warga binaan.
 
Kalapas Narkotika Samarinda Hidayat mengemukakan, Wamenkumham saat kunjungan menyaksikan penampilan yel-yel dan pembacaan ikrar panca bersinar oleh warga binaan yang berhasil memberikan penampilan memukau. 
 
Pada kegiatan kunjungan tersebut dirangkai dengan penyerahan sertifikat halal oleh LPPOM MUI Provinsi Kaltim kepada Lapas Narkotika Samarinda disaksikan langsung oleh Wamenkumham serta penyerahan cinderamata dari Lapas Narkotika Samarinda kepada Wamenkumham berupa lukisan karikatur dan kacamata kayu hasil kerajinan tangan warga binaan.
 
“Kami mewakili seluruh jajaran petugas Lapas Narkotika Samarinda mengucapkan terima kasih kepada Bapak Wamenkumham yang telah berkenan mengunjungi Lapas Narkotika Samarinda. Kita juga akan melaksanakan arahan dan petunjuk dari beliau untuk meningkatkan kualitas pelayanan baik bagi warga binaan maupun masyarakat,” ujar Hidayat.
 

Pewarta: Ahmad Rifandi

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2023