Samarinda (ANTARA Kaltim) - Darma Wanita Persatuan (DWP) dan PKK Kota Samarinda, Timur, menyerahkan bantuan 140 paket perlengkapan ibadah kepada 44 warga binaan khusus perempuan di Rumah Tahanan Kelas II Sempaja.

Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Samarinda, Sri Lestari Nusyirwan, di Samarinda, Jumat, mengatakan penyerahan bantuan paket perlengkapan ibadah kepada narapidana khusus perempuan itu dilaksanakan atas kerja sama DWP dan PKK bersama Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Perempuan (BPMP) Kota Samarinda.

Ia mengatakan, penyerahan bantuan paket perlengkapan ibadah ini masih dalam rangkaian peringatan Hari Ibu dan merupakan komitmen kami (DWP dan BPMP) dan juga bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat khususnya warga binaan di lembaga pemasyarakatan,"

Dia mengatakan, tidak menutup kemungkinan, PKK memberikan pelatihan ketrampilan khusus sebagai modal kepada warga binaan ketika kembali ke lingkungan masyarakat.

Ketua DWP Kota Samarinda mengatakan, bantuan yang telah diberikan tersebut lebih tertuju kepada pendekatan yang dilakukan pemerintah kepada warga binaan, yang juga berhak mendapatkan perlaluan yang sama dengan warga Samarinda yang lainnya.

"Semoga bantuan ini bisa bermanfaat, khususnya dalam menjalankan kegiatan keagamaan selama di dalam rumah tahanan," kata Mardiana.

Kepada warga binaan di Rutan Sempaja, Mardiana berpesan agar memanfaatkan momen pergantian tahun sebagai bahan untuk introspeksi diri dalam menyongsong kehidupan baru, khususnya jika sudah keluar dan kembali ke tengah masyarakati.

Kepala Sub Bidang Bimbingan Kerja Rumah Tahanan Kelas II Sempaja, Muhammad mengatakan, terdapat 740 warga binaan dan 46 diantarannya adalah wanita.

"Kebetulan dari 46 orang warga ninaan itu, dua orang beragama non muslim," katanya.

Selain lebih fokus pada kegiatan keagamaan, warga binaan di Rutan Kelas II Sempaja Samarinda itu kata Muhammad juga secara rutin berolahraga.  (*)

Pewarta: Amirullah

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2013