PT Kideco Jaya Agung (Kideco) anak perusahaan energi terintegrasi PT Indika Energy Tbk, meraih penghargaan Terbaik IV dalam Pencapaian Realisasi Investasi Tahun 2022 untuk Pelaku Usaha Penanaman Modal Asing (PMA) Provinsi Kalimantan Timur yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur pada  25 Mei 2023,  di  Nusa Dua Convention Center, Bali. 


Penghargaan ini  diserahkan langsung Direktur Wilayah II Kementerian Investasi Rita S.Kom kepada Deputi Direktur External Legal & Security Kideco Erlangga Gaffar.

Turut hadir menyaksikan penyerahan penghargaan ini  Staff Ahli Gubernur Kaltim  Bidang III  Christianus Benny. S.Hut. M.H dan  Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kalimantan Timur, Puguh Harjanto S.S.T.P., M.Si.

Dalam sambutannya  Staff Ahli Gubernur Kaltim  Bidang III  Christianus Benny. S.Hut. M.H mengatakan saat ini Kalimantan Timur sedang giat-giatnya melaksanakan pembangunan di berbagai bidang yang tentunya memerlukan anggaran yang tidak kecil baik itu bersumber dari modal dalam negeri, investasi asing maupun  layanan prima dari pemerintah. 

“Adanya investment award ini akan memicu dan bahkan meningkatkan perekonomian masyarakat Kaltim. Kami mengucapkan selamat  dan terima kasih kepada PMA, PMDN dan DPMPTSP. Teruslah bekerja dengan baik dan berikan layanan yang terbaik,” katanya. 

Tidak hanya PMA, dalam acara ini penghargaan juga diberikan kepada Perusahaan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) dan DPMPTSP Kabupaten/Kota se-Kalimantan Timur. 

Menurut  Christianus, pembangunan dan peningkatan ekonomi daerah tak lepas dari peran seluruh pemangku kepentingan baik pemerintah maupun swasta.  

Target investasi yang diberikan kepada Provinsi Kalimantan Timur terus mengalami peningkatan tiap tahunnya. Tahun 2023 Kalimantan Timur memiliki target sebesar 4,61% atau sebesar Rp. 64,5 triliun dari target arahan Presiden Joko Widodo sebesar Rp1.400 triliun. 

“Target ini meningkat dari tahun 2022 sebesar 54,32 triliun rupiah.” katanya.
Staff Ahli Gubernur Kaltim, Christianus Benny didampingi Wakil Direktur Eksternal, Legal & Security Kideco, Erlangga Gaffar dan Ass. Manager FAT Kideco, Saka Ajie Bhramantya melakukan foto bersama. (Antaranews Kaltim/HO/Kideco)

Sementara Deputi Direktur External Legal & Security Kideco Erlangga Gaffar menyampaikan ucapan terima kasih atas penghargaan yang diberikan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur.

 “Kami mengucapkan terima kasih atas apresiasi Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur yang diberikan kepada kami. Apresiasi ini menjadi tanggung jawab dan semangat baru untuk kami agar dapat terus memberikan kontribusi secara berkelanjutan terhadap pertumbuhan ekonomi Kalimantan Timur, “ kata Erlangga.

Selain berkontribusi dalam bidang ekonomi, selama ini Kideco telah berkontribusi  dalam bidang lingkungan dan bidang sosial di wilayah Kalimantan Timur, khususnya Kabupaten Paser. 

“Beberapa penghargaan yang telah  diraih Kideco seperti Proper Emas Nasional, Top CSR Award, dan penghargaan lainnya pada tahun-tahun sebelumnya adalah bukti nyata dari  kontribusi yang telah diberikan kideco ,” jelas Erlangga.

TENTANG PT KIDECO JAYA AGUNG 
PT Kideco Jaya Agung (Kideco) merupakan perusahaan pertambangan batubara yang didirikan pada tahun 1982 yang memiliki Izin Usaha Pertambangan Khusus sebagai kelanjutan Operasi Kontrak/Perjanjian (IUPK). 

Kegiatan pertambangan Kideco berlokasi di Kabupaten Paser, Provinsi Kalimantan Timur dengan produksi komersial dimulai pada tahun 1993 sebesar 1,2 juta ton dan mencapai produksi kumulatif 604 juta ton pada tahun 2022. PT Kideco Jaya Agung bergerak dalam pengelolaan sumber daya alam dan berkontribusi terhadap pasokan energi di Indonesia.

Pewarta: R. Wartono

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2023