Dinas Perkebunan Provinsi Kalimantan Timur menjadi perangkat daerah terbaik dalam rangka Implementasi Pengarusutamaan Gender (PUG) tingkat Provinsi Kalimantan Timur tahun 2023.

Penghargaan tersebut diterima oleh Kepala Dinas Perkebunan Kaltim Ahmad Muzzakir, di Ruang Ruhui Rahayu Kantor Gubernur Kaltim, Kamis (25/5).

Ia mengapresiasi peran Dinas Kependudukan, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKP3A) Provinsi Kaltim selalu penggagas penyelenggaraan Parade Gender yang dirangkai dengan Award Gender kepada Perangkat Daerah.

"Kami bersyukur bisa meraih penghargaan ini, semoga penghargaan ini makin menjadi motivasi bagi kami untuk lebih maksimal dalam mewujudkan kesetaraan jenis,"kata Muzzakir usai acara.

Muzzakir menjelaskan pada tahun 2022 pihaknya telah membuat program kesetaraan antara laki-laki dan perempuan dengan nilai Rp 3,7 miliar.

Sedangkan pada tahun 2023 ada peningkatan anggaran dalam program yang sama yakni sebesar Rp 5,1 miliar.

Ia berencana untuk terus membuat program yang lebih terarah dengan melibatkan banyak orang dalam kegiatan implementasi kesetaraan jenis dan program perlindungan anak.

"Kami akan menjalin kerjasama dengan seluruh pihak, baik mitra perkebunan terutama para perusahaan- perusahaan yang bisa mengintervensi program kesetaraan jenis kelamin ini untuk sektor perkebunan," jelasnya. 
 

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2023