Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Timur Sofyan memimpin apel dan renungan doa bersama dalam rangka Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-59 di Lapas Narkotika Samarinda, Kamis.
 
“Pada kesempatan yang baik ini, secara pribadi maupun mewakili Satuan Kerja saya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H dan tak lupa mari merenung berdoa bersama memperingati HBP ke-59 tahun," ucap Kakanwil Kemenkumham Kaltim Sofyan di Samarinda.
 
Ia berpesan kepada seluruh petugas dalam rangka peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-59 ini, tetaplah menjadi pelayan masyarakat yang Ber-AKHLAK dan anti korupsi.
 
Sofyan juga mengharapkan semoga jajaran dan pegawai di bawah Kemenkumham meraih kemenangan pada hari yang dirahmati ini dan dapat menyempurnakan dengan saling memaafkan. 
 
 "Jadilah pribadi unggul yang mempunyai semangat mengabdi dengan tulus dan ikhlas penuh dedikasi, memiliki komitmen untuk menjaga integritas moral dan tetap berpedoman pada 3+1, tiga kunci Pemasyarakatan Maju dan penerapan Back to Basics,” amanat Kakanwil saat menjadi pembina apel.
 
Ia mengapresiasi kepada seluruh petugas Lapas Narkotika Samarinda, atas pelayanan selama Idul Fitri dengan tanpa menimbulkan gangguan apapun baik Pra Lebaran maupun Pascalebaran.
 
"Berharap kinerja yang baik ini agar dipertahankan sebagai roda penggerak kita dalam melaksanakan Tri Darma Petugas Pemasyarakatan,” tutup Sofyan.
 
Sementara itu, Kepala Lapas Narkotika Samarinda Hidayat menyampaikan terima kasih kepada Kakanwil atas apresiasi yang telah diberikan.
 
"Hal ini akan menjadi pemicu semangat kami untuk memberikan yang lebih baik lagi ke depannya, serta peringatan HBP ke-59 jadi momentum Lapas Narkotika Samarinda menjadi semakin PASTI BerAKHLAK," tutur Kalapas Hidayat.
 
Apel dilaksanakan di Aula dalam Lapas Narkotika Samarinda pukul 08:00 Wita sampai dengan selesai, dan diikuti oleh seluruh petugas Lapas Narkotika Samarinda, mulai dari Kalapas, Pejabat Struktural, JFU dan JFT serta Regu Pengamanan. 
 
Bertindak selaku pembina apel adalah Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kaltim Sofyan.

Pewarta: Ahmad Rifandi

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2023