Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) APT Pranoto Samarinda saat ini mengalami peningkatan jumlah penumpang mudik lebaran dengan total 2.997 orang dibanding kemarin sebanyak 2.926 orang.


"Situasi bandara tampak banyak penumpang yang akan melakukan mudik lebaran, tidak ada delay relatif tepat waktu sesuai jadwal penerbangan," ujar Kepala Seksi Teknik dan Operasi UPBU APT Pranoto Samarinda Dwi Muji di Samarinda, Selasa.

Ia mengatakan bahwa pelayanan di check in counter berjalan lancar, penumpang mudik antre dengan tertib meskipun penumpang penuh sesak, yang mana kemarin jumlah penumpang 2926 orang dan hari ini 2.997 orang.

Penumpukan penumpang di mulai pada Sabtu (15/4) dan sudah mulai mengantri panjang saat jam-jam sibuk, yaitu di pagi hari antara pukul 07.00-10.00 WITA dan siang hari sekitar pukul 12.00-14.00 WITA.

"Penjagaan dilaksanakan dengan ketat sesuai prosedur, namun tetap mengedepankan Standar Pelayanan yg baik," ucap Dwi Muji.

Ada pun jumlah pesawat yang diberangkatkan kemarin dan hari ini relatif sama, yakni 30 arus penerbangan.

“Untuk menata antrean penumpang kami memasang garis antre, dan mengatur masuknya penumpang sehingga tidak menumpuk,” sebut Dwi Muji.

Tak lupa ia mengingatkan kepada masyarakat Kaltim yang ingin bepergian, agar mempersiapkan tiket yang dibeli di tempat Counter resmi agar tidak terjadi penipuan tiket palsu, kemudian sudah vaksinasi booster dan juga tidak membawa barang berharga yang berlebihan.

Pewarta: Gunawan Wibisono/Fandi

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2023