Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (Sekwan) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) secara resmi berganti, dengan prosesi serah terima jabatan dari Muhammad Ramadhan kepada Norhayati US, dilanjutkan dengan pelantikan yang dipimpin Gubernur Isran Noor. 
 
"Saya bersyukur hari ini diberikan kesempatan mengabdi kepada daerah dengan dilantik sebagai Sekwan Provinsi Kaltim, dimana saya dulu memang juga pernah berkecimpung di tempat tersebut, jadi bukan lingkungan yang baru bagi saya," ucap Sekwan Kaltim Norhayati US di Samarinda, Jumat.
 
Dikemukakannya, untuk langkah pertama tentunya akan menyesuaikan dengan rencana kerja yang sudah disusun sebelumnya, memastikan program tersebut berjalan sesuai dengan koridor yang sudah diatur.
 
Lanjutnya, hal yang juga menjadi perhatian adalah memastikan rencana-rencana kerja kedewanan  sesuai dengan apa yang sudah diprogramkan oleh Tim Rencana kerja DPRD Provinsi Kaltim, termasuk di dalamnya seperti penyelenggaraan Rapat Paripurna, Rapat Dengar Pendapat, Rapat Komisi, kunjungan kerja, dan agenda lainnya.
 
"Karena saya juga pernah bekerja di DPRD Provinsi Kaltim, maka rencana akan bergerak cepat berkoordinasi di lingkungan internal, guna memastikan hal-hal apa yang menjadi prioritas dalam waktu dekat ini," ujar Norhayati.
 
Selain itu, dirinya juga akan mengadakan rapat dengan pejabat struktural di Sekretariat DPRD Provinsi Kaltim, rencana akan diagendakan Senin (3/4), untuk mengikat kekompakan di tubuh Sekretariat Dewan itu sendiri.
 
"Untuk target pencapaian program maka akan lebih dulu melihat dan menyesuaikan program yang sudah disusun sekarang," katanya.
 
Sementara itu, mantan Sekwan Kaltim Muhammad Ramadhan mengungkapkan bahwa perihal keputusan untuk pensiun dini karena keputusan pribadi, dan memang ingin beristirahat dari dunia birokrasi.
 
"Langkah ke depan setelah pensiun, akan bertarung sebagai calon legislatif (caleg) lingkup Provinsi Kaltim pada pemilu tahun 2024, dengan terjun melalui Partai Amanat Nasional (PAN)," katanya.
 
Ramadhan menuturkan, visi sebagai politisi ke depan tiada lain untuk melayani masyarakat dengan mengabdi sebagai wakil rakyat, sebab motivasi dirinya terjun ke politik ingin terus berbuat yang terbaik bagi masyarakat Kaltim.
 
"Dorongan menjadi politisi karena ingin terus mengabdi kepada rakyat, secara pribadi, dorongan saya dari hati nurani," ujar Muhammad Ramadhan. (Fan/ADV/DPRD Kaltim)

Pewarta: Ahmad Rifandi

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2023