Tana Paser (ANTARA Kaltim) - Komando Distrik Militer (Kodim) 0904/TNG berhasil meraih predikat terbaik ke-2 pada lomba Pembinaan Teritorial (Binter) Tingkat Utama Nasional XVIII yang diikuti 296 kodim se-Indonesia.

Komandan Kodim 0904/TNG, Letkol Inf. H.M. Nasrullah Nasution, Kamis mengatakan keberhasilan tersebut berkat dukungan semua pihak termasuk masyarakat di Kabupaten Paser.

“Atas nama pribadi maupun lembaga saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang terlibat secara langsung maupun tidak, sehingga kami mendapat predikat terbaik ke-2 pada lomba Binter Tingkat Utama Nasional XVIII,” kata Nasrullah, Kamis.

Dalam lomba binter itu kata dia, kreteria yang dinilai adalah sinergitas antara TNI dengan Polri.

Penilaian lainnya lanjut Nasrullah Nasution yakni, kemampuan Kodim dalam membina hubungan yang baik dengan Pemerintah Daerah maupun seluruh elemen masyarakat dalam mengatasi permasalahan yang ada di Kabupaten Paser.

Kodim 0904/TNG merupakan satu-satunya wakil Kalimantan yang masuk dalam empat besar nasional dalam lomba Binter Tingkat Utama Nasional XVIII tahun 2012-2013.

Penyerahan  piala lomba Binter ini diserahakan langsung  oleh Kepala Staf Angkatan Darat Letjen Budiman, pada kegiatan apel bersama Pangdam, Danrem dan Dandim seluruh Indonesia pada 16 November lalu di Sekolah Calon Perwira (Secapa) TNI Angkatan Darat, Bandung. (*)

Pewarta: R. Wartono

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2013