Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Provinsi Kalimantan Timur Hari Setiyono melakukan pertemuan dengan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltim  Hasanuddin Mas’ud guna memperkuat koordinasi dan sinergi kedua lembaga tersebut.

“Saya sebagai Kajati Kaltim yang baru dilantik bulan lalu, tentu ingin memperkenalkan diri dengan unsur pimpinan DPRD Provinsi Kaltim untuk membangun sinergi antara Kejati dengan anggota  DPRD Kaltim,” ujar Kajati Kaltim Hari Setiyono saat diwawancara usai pertemuan di Gedung DPRD Kaltim, Samarinda, Jumat.

Ia menyebutkan, pada pertemuan tersebut tentunya yang dibahas terkait  apa yang sudah dilakukan pendahulunya, dimana pihak Kejati akan melanjutkan dan meningkatkan koordinasi dengan pihak DPRD dalam rangka membangun dan memajukan Kaltim.

Lanjutnya, sebagai Kajati baru tentu dirinya akan menyesuaikan kebijakan apa yang ditempuh oleh Pemerintah Provinsi Kaltim, sebagai langkah awal ia terus membangun sinergi bersama, apalagi dikaitkan dengan sesama anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kaltim.

Sementara itu, Ketua DPRD Provinsi Kaltim Hasanuddin Mas’ud menuturkan bahwa inti pertemuan dengan Kajati Kaltim dalam membangun silaturahim antara lembaga DPRD dan Kejati supaya bersinergi ke depan, menyambung kerja sama yang sudah terjalin selama ini.

“Mudah-mudahan ke depan lebih baik lagi, sebagai anggota Forkopimda, tentunya kami juga ingin hubungan yang ada lebih baik lagi ke depannya,” sambut Hasanuddin.

Dikemukakannya, hal yang perlu dikuatkan yaitu bagaimana Kaltim ke depan supaya kondusif, apalagi sekarang masuk ke dalam tahapan-tahapan menjelang tahun politik.

Kemudian hal-hal lain, termasuk soal penertiban tambang ilegal, pihaknya belum membahas ke situ.

“Itu ke depan,makanya kita bangun sinergi sebagai langkah awal dimulai dari silaturahmi sekaligus perkenalan dahulu,” ujar Hasanuddin.

Wakil Ketua DPRD Kaltim Seno Aji  menambahkan,  seperti yang sudah disampaikan Ketua DPRD Kaltim, dirinya  berharap sinergi antara Kejaksaan dan DPRD Provinsi Kaltim akan membawa lebih baik, sebab ini tahun politik dan tentu  akan banyak sekali aktivitas perpolitikan di tahun 2023.

“Tentu saja DPRD Kaltim yang merupakan lembaga politik banyak sekali aktifitas, lalu dari hasil koordinasi dengan Kajati, kita harus sesuai dengan koridor yang benar dan sebagainya, jadi saya pikir ini suatu perkenalkan yang baik bagi lembaga DPRD dan Kajati Kaltim,” kata Seno. (Fan/ADV/DPRD Kaltim)

Pewarta: Ahmad Rifandi

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2023