Sejumlah informasi  seputar Kalimantan Timur (Kaltim) ditayangkan Kantor Berita ANTARA Biro Kaltim pada Rabu (15/3), mulai Kepolisian Samarinda menangkap dua pelaku yang merupakan pengedar dan meracik sendiri pil ineks, hingga 15 desa di Kabupaten Paser dilanda musibah banjir akibat curah hujan yang tinggi.

Beginilah rangkuman informasi seputar  Kaltim yang masih menarik untuk dibaca kembali.

1. Dua wanita Samarinda mengedarkan dan meracik pil ineks

Satuan Resere Narkoba Polresta Samarinda berhasil mengamankan dua pelaku pengedar sekaligus meracik narkoba dalam bentuk pil ekstasi jenis ineks. Begitu  diusut, ternyata US (32) tidak berjalan sendiri. Dia menjual ekstasi jenis ineks itu milik majikannya yamg diketahui berinisial MM (31).

Kejadian ini mulai terkuak ketika polisi mencurigai seorang pria berinisial HM telah melakukan penyalahgunaan narkotika, namun saat digeledah tidak didapat satupun barang bukti, dan HM mengaku bahwa salah seorang temannya ada yang menjual pil haram tersebut.

Selengkapnya silahkan diklik.

2. Kejati Kaltim kawal pelepasan hutan di IKN

Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalimantan Timur (Kaltim) turut serta aktif melakukan bantuan pengamanan kegiatan verifikasi dan validasi atas pelepasan kawasan hutan yang digunakan untuk pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di wilayah Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).

pengecekan dan validasi patok batas wilayah IKN sangat diperlukan guna memberikan kepastian hukum secara yuriidis formil maupun materiil terhadap penguasaan suatu wilayah agar tidak terjadi permasalahan hukum maupun masalah sosial di kemudian hari.

Selengkapnya silahkan diklik.

3. Penghargaan untuk polisi berprestasi di Samarinda

Kepala Polresta Samarinda memberikan  anugerah berupa reward dan piagam penghargaan kepada delapan anggota kepolisian yang dinilai berprestasi dalam menjalankan tugasnya melayani masyarakat di Kota Tepian.

Pemberian penghargaan tersebut adalah pacuan dan juga motivasi bagi jajaran dalam lingkungan Polresta Samarinda untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, karena intinya keberadaan polisi adalah memberikan rasa aman kepada publik.

Selengkapnya silahkan diklik.

4. Pasar Murah Kaltim digelar untuk cegah inflasi

Dinas Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Kalimantan Timur (DPTPH Kaltim) bekerja sama dengan berbagai pihak, menggelar Pasar Pangan Murah dengan tema "Gerakan Pangan Murah" untuk mencegah inflasi jelang Ramadan.

Pasar Pangan Murah selama tiga hari (14-16/3) yang dipusatkan di halaman Kantor Gubernur Kaltim tersebut menggandeng Badan Urusan Logistik (Bulog) Cabang Samarinda, sejumlah pelaku UMKM, dan sejumlah distributor.

Selengkapnya silahkan diklik.

5. Ada 15 desa di Paser dilanda kebanjiran

Akibat curah hujan tinggi yang terjadi dalam sepekan terakhir mengakibatkan banjir di 15  desa di wilayah Kecamatan Muara Komam dan Long Kali, Kabupaten Paser, terdiri  tujuh desa di Kecamatan Muara Komam  dan delapan desa di Kecamatan Long Kali  terdampak banjir.

Banjir  di Kecamatan Long Kali telah merendam delapan desa, untuk di wilayah Kepala Telake terisolir karena jalan penghubung longsor dan menyebabkan jalan terputus. Sedangkan di Desa Muara Toyu, BPBD Paser mencatat ada lebih kurang 170 rumah warga terendam. Sementara di Desa Muara Pias, ada 10 kepala keluarga telah mengungsi ke keluarga mereka.

Selengkapnya silahkan diklik.

 

Pewarta: Ahmad Rifandi

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2023