Samarinda (ANTARA Kaltim) - Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak beserta jajarannya didampingi Sekretaris DPRD Kaltim Fachruddin Djaprie meninjau lokasi yang akan digunakan sebagai tempat pelantikan gubernur dan wakil gubernur Kaltim terpilih periode 2013-2018 di Stadion Utama Palaran, Samarinda Seberang.

Ketua Panitia Pelantikan Fachruddin Djaprie menyatakan, peninjauan langsung ke lokasi dimaksudkan sebagai pemetaan perencanaan di lokasi sekaligus koordinasi kepanitiaan.

“Ini masih langkah awal. Masih banyak yang perlu disiapkan guna menciptakan pelantikan yang berhasil dan maksimal. Sesuai aturan maka acara tersebut tetap melalui mekanisme rapat paripurna DPRD Kaltim. Tapi kalau biasanya di Gedung Dewan, kini di Stadion Utama Palaran,” ucap Fachruddin, Jumat (29/11).

Penggunaan Stadion Utama Palaran untuk memutus jarak antara pejabat dengan rakyat di samping memanfaatkan gedung yang jarang digunakan tersebut.

Undangan yang disiapkan rencananya sebanyak 5.000, mulai dalam hingga luar daerah. Tidak hanya pejabat dan pihak terkait, juga seluruh mantan gubernur Kaltim akan diundang ke acara yang dijadwalkan berlangsung pada 17 Desember 2013 itu.
Fachruddin mengatakan Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi dijadwalkan hadir melantik dengan didampingi jajarannya beserta sejumlah anggota DPR dan DPD dari dapil Kaltim.

“Terkait kelanjutan persiapan, 2 Desember akan dimatangkan dekorasi dan kelengkapannya, pada 5 Desember perwakilan Kemendagri diundang untuk membicarakan teknis acara. Untuk geladi kotor 15 Desember dan geladi bersihnya pada 16 Desember,” tutur Fachruddin.
Untuk keseluruhan kegiatan pihaknya bekerja sama dengan seluruh SKPD Provinsi Kaltim, dan untuk pengaturan transportasi panitia berkoordinasi dengan dishub dan kepolisian. (Humas DPRD Kaltim//bar/met)

Pewarta:

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2013