Minat masyarakat Tanah Grogot Kabupaten Paser untuk berinvestasi  emas atau logam mulia di Kantor Pegadaian Cabang Tanah Grogot cukup tinggi yang ditandai dengan terus meningkatnya data nasabah tabungan emas hingga saat ini tercatat sebanyak 11.078 nasabah. 

"Untuk nasabah tabungan emas setiap tahun terus meningkat," kata Pimpinan Cabang Kantor Pegadaian Tanah Grogot Zulfikar Sulaiman, Selasa. 

Ia mengatakan, dari data yang yang ada  saat ini jumlah nasabah tabungan emas mencapai sudah mencapai 11.078 nasabah dengan total tabungan emas sebesar 53.587 gram. 

Menurutnya, ada pergerakan peningkatan sejak diluncurkan pada 2019 yang hanya 2.857 nasabah, kini sudah mencapai 11.078 nasabah. 

Dikemukakannya, tingginya minat masyarakat menabung emas, kata Zulfikar karena ada beberapa keuntungan yang didapat nasabah. Diantaranya, harga beli emas lebih murah, nilai aset yang stabil dan bebas biaya bunga. Tabungan emas juga bisa dijadikan dana darurat sewaktu-waktu diperlukan. 

Demikian juga dengan permintaan masyarakat untuk membeli emas atau logam mulia batangan dengan sistem kredit atau angsuran. Tercatat selama enam bulan terakhir permintaan emas mencapai 1.676 gram. 

"Keuntungan dari kredit emas ini, angsuran bulanan stabil dari cicilan bulan pertama sampai selesai, meskipun dalam perjalanan angsuran harga emas naik, di sinilah nasabah sangat diuntungkan," kata Zulfikar. 

Dia  optimistis, permintaan emas batangan akan terus meningkat mengingat investasi emas sangat menjanjikan. 

"Apalagi nilai emas tiap tahun cenderung meningkat, minimal enam bulan saja sejak investasi emas, nasabah sudah dapat menikmati  keuntungan dari pergerakan harga emas," katanya. 

Zulfikar menambahkan, selain produk menabung emas, pembelian emas secara angsuran, Pegadaian Cabang Tanah Grogot juga melayani produk kredit kendaraan bermotor, daftar haji, umroh dan wisata rohani, kredit cepat dan aman. 

 

Pewarta: R. Wartono

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2023