Tim CJDW Kodim 0909/ Kabupaten Kutai Timur berhasil menjadi juara 1 dalam Turnamen Bola Voli Komandan Korem (Danrem) Cup 2023 yang digelar selama enam hari sejak 20 Februari, sehingga tim ini menerima penghargaan Rp12,5 juta.


"Selain uang pembinaan sebesar Rp12,5 juta, tim yang juara pertama ini juga memperoleh piala dan piagam penghargaan dari kami," ujar Danrem 091/ASN (Aji Surya Natakesuma) Samarinda, Kalimantan Timur, Brigjen TNI Dendi Suryadi dalam rilisnya di Samarinda, Minggu. 

Juara 2 diraih oleh Tim Singo Yudha Kodim 0912/Kabupaten Kutai Barat, sehingga tim ini menerima uang pembinaan sebesar Rp10 juta, piala, dan piagam, juara 3 Tim Kenangan dengan uang pembinaan Rp7,5 juta, dan juara 4 Tim GM Junior Kodim 0901/Samarinda dengan uang pembinaan Rp5 juta. 

Open Turnamen Bola Voli Antar-Klub se-Kalimantan Timur Piala Danrem 091/ASN ini digelar di GOR Segiri Samarinda, Jalan Kusuma Bangsa, Kelurahan Bugis, Kecamatan Samarinda Kota.

Danrem 091/ASN mengatakan, setelah beberapa hari mengikuti turnamen, kini masing-masing tim dapat mengetahui prestasi yang telah dicapai, sekaligus mengukur sejauh mana kemampuan para atlet dari satu tim maupun tim lainnya. 

Bagi tim yang sukses dan meraih juara, ia mengucapkan selamat atas prestasi yang telah dicapai, semoga hal ini dapat dipertahankan, bahkan harus ditingkatkan demi kemajuan prestasi olahraga di Kalimantan Timur, khususnya untuk cabang bola voli. 

"Jadikanlah prestasi yang diraih hari ini sebagai motivasi untuk lebih meningkatkan kemampuan pada berbagai turnamen mendatang," katanya. 

Demikian pula pada tim yang belum berhasil meraih juara, ia berpesan agar tidak patah semangat dalam mengejar prestasi, karena kekalahan bukanlah suatu kegagalan, namun sebuah kesuksesan yang tertunda dan hanya dapat dicapai dengan terus berlatih.

Ke depan, lanjutnya, masih banyak kesempatan untuk mengukir prestasi di berbagai kegiatan baik di kejuaraan yang sama maupun pada kejuaraan lain yang digelar oleh pihak lain. 

Danrem juga mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan penghargaan atas dukungan semua pihak, sehingga turnamen dapat terselenggara dengan baik dan sesuai dengan tujuan, yakni untuk meningkatkan prestasi olahraga sekaligus memelihara kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Pewarta: M.Ghofar

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2023