Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Muhammad Samsun  memperkuat jalinan silaturahmi bersama  masyarakat Tenggarong Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) yang tergabung dalam Paguyuban Warga Jember  bertajuk 'Ngopi Bareng Cak Samsun'.

“Saya ini orang Kaltim keturunan dari Jember,  sehingga ada kedekatan emosional jika bertemu dengan saudara dari Paguyuban Warga Jember di Tenggarong, sekaligus  silaturahmi juga menyerap banyak aspirasi mereka terutama di wilayah  Loa Ipuh, Kecamatan Tenggarong,” ungkap Samsun saat kegiatan Ngopi Bareng Samsun di Kukar, Kamis.

Samsun mengaku mendapat  banyak masukan yang diterima dari sesepuh dan tokoh masyarakat Loa Ipuh bersama ikatan warga Jember, terkait lahan dan lain-lain. Tentunya masukan tersebut bisa diakomodir dan dicarikan jalan keluar apa yang bisa dilakukan serta dapat dikomunikasikan ke beberapa instansi terkait.

Dia mengemukakan, beberapa permasalahan yang menjadi aspirasi masyarakat salah satunya adalah berkaitan dengan status lahan milik beberapa RT di Kecamatan Tenggarong, Loa Ipuh, yang masih menggantung statusnya karena sedang bersengketa dengan pihak lain, sehingga ini dicoba untuk dicarikan jalan tengahnya.

Selain itu, ada beberapa juga permasalahan lain seperti infrastruktur di Loa Ipuh yang masih membutuhkan perhatian pemerintah.

Sementara itu, salah satu warga Jember di Loa Ipuh, Tenggarong, Idris menuturkan rasa syukur karena wakil rakyat dari Provinsi bisa hadir dalam silaturahmi bersama. Silaturahmi ini tentunya sangat bermanfaat bagi warga yang mengeluhkan soal lahan sengketa di Loa Ipuh Tenggarong.

“Kami berharap apa yang menjadi aspirasi masyarakat bisa  dibantu dengan maksimal untuk kesejahteraan bersama,” kata Idris.(Fan/ADV/DPRD Kaltim)

Pewarta: Ahmad Rifandi

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2023