Telkomsel menggandeng Kuncie, sebuah platform pengembangan keterampilan, untuk meningkatkan sekaligus mengembangkan bakat generasi muda di Pulau Kalimantan, baik pelajar maupun mahasiswa, terutama talenta tentang teknologi digitalisasi.

"Telkomsel berkomitmen mengembangkan ekosistem digital nasional yang inklusif dan berkelanjutan. Di antara sasarannya adalah generasi muda di Kalimantan, yakni dengan menggelar 'Roadshow Student Zone'," ujar Manager DLS & Direct Sales Operations Telkomsel Region Kalimantan Teguh Kuncoro dalam rilisnya di Samarinda, Rabu.

Ia menjelaskan, Indonesia konsisten dalam membentuk ekosistem gaya hidup digital generasi muda kreatif dan inspiratif, yakni untuk berkreasi menciptakan konten positif secara efektif yang lebih sehat dan positif.

Disadari bahwa kemajuan bangsa Indonesia di era digital tidak terlepas dari peran generasi muda sebagai "digital native", karena mereka menjadi agen perubahan untuk mewujudkan pemerataan ekosistem digital di Indonesia dengan berbagai inovasi yang dihasilkan.

Untuk mendukung ini, Telkomsel menggandeng Kuncie menggelar Roadshow Student Zone, guna menyediakan ruang dialog, interaksi, akses kolaborasi, dan menjadi wadah bertukar gagasan.

Program Student Zone yang mulai berjalan sejak Januari 2022, hingga kini telah digelar baik secara daring maupun luring di beberapa SMA sederajat dan kampus di Kalimantan antara lain Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin, Universitas Muhammadiyah Kaltim, mahasiswa di bawah LLDIKTI Kalimantan, dan SMK Negeri 14 Samarinda.

Kegiatan dalam Student Zone ini, kata ia, akan terus berjalan ke depan di Kalimantan, termasuk yang akan digelar di sekolah maupun kampus lainnya, terutama dalam waktu dekat digelar di Kota Palangkaraya dan Banjarmasin.

Program Student Zone mendukung tercapainya peningkatan beberapa aspek yang pemerintah gariskan, mulai dari "digital skills", "digital ethics", "digital safety", sampai dengan "digital culture" yang saling menginspirasi dan mempengaruhi secara positif.

"Sebagai ajang edukasi digital, Telkomsel melakukan sosialisasi produk by.U, Tukar Poin, dan Kartu Perdana Games yang menawarkan beberapa keunggulan, antara lain discount merchant, menjadi member komunitas Games Telkomsel, dan main bareng Pro Player," katanya.
 

Pewarta: M.Ghofar

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2023