Sedikitnya 1.000 personel pengamanan diterjunkan untuk mengamankan kunjungan Presiden Joko Widodo di wilayah Ibu Kota Negara atau IKN Indonesia baru bernama Nusantara di Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur.
 
Presiden Jokowi dijadwalkan melakukan kunjungan ke lokasi IKN Nusantara pada Kamis 23 Februari 2023, jelas Karoops Polda Kaltim Kombes Pol. F. Barung Mangera, di Penajam, Selasa, .
 
Sebagai kesiapan pengamanan VVIP (very very important person) di wilayah IKN Nusantara tersebut, dilaksanakan apel gelar pasukan kesiapan operasi pengamanan 
 
Untuk persiapan operasi pengamanan VVIP (very very important person) di wilayah IKN Nusantara tersebut, dilaksanakan apel pasukan di Lapangan Taruna Desa Bukit Raya, Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara.
 
"Kami bukan baru kali ini lakukan pengamanan VVIP, tetapi sudah beberapa kali," tegas Barung Mangera.
 
"Personel diharapkan harus siap dan waspada dengan setiap perkembangan situasi yang ada di sektor masing-masing," tambah dia.
 
Polri dan TNI bersinergi dalam kegiatan kesiapan operasi pengamanan VVIP, dan terbagi menjadi dua satuan tugas wilayah Kota Balikpapan dan Kabupaten Penajam Paser Utara.
 
"Polri bantu TNI dalam laksanakan pengamanan VVIP, begitu juga TNI sinergi dengan Polri," kata Barung Mangera.
 
Kunjungan Presiden Jokowi ke wilayah IKN Nusantara sesuai jadwal bakal meninjau Jembatan Pulau Balang, Pelabuhan ITCI, lokasi pembangunan Istana Presiden dan rumah menteri, hunian pekerja, serta Persemaian Mentawir.

Pewarta: Bagus Purwa

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2023