Andi Natasya Priyanka resmi dinobatkan sebagai finalis Putri Indonesia 2023 yang akan mewakili Kalimantan Timur (Kaltim) di ajang nasional, diumumkan pada malam Grand Final, Sabtu (4/1) malam.
 
Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi yang sekaligus salah satu juri mengatakan bahwa 12 kontestan yang bertanding sudah mengerahkan kemampuan terbaiknya, namun pihak juri harus memilih yang terbaik mewakili provinsiprovinsi ini.
 
"Kami sudah menilai 12 besar peserta yang dikerucutkan menjadi tiga besar, untuk nantinya ditentukan satu orang finalis yang akan mengikuti ajang Putri Indonesia 2023 secara nasional," ujar Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi di Samarinda, Sabtu (4/1).
 
Sementara itu, pemenang Putri Indonesia Kaltim 2023 Andi Natasya Priyanka mengungkapkan rasa bahagia dan syukur berkat kerja keras semua pihak yang terlibat dalam timnya, sehingga bisa mewakili Kaltim berjuang di tingkat nasional.
 
"Saya sangat bahagia atas perjuangan yang panjang bersama tim, mulai dari audisi, kemudian karantina menjadi 12 kontestan, disaring menuju lima besar, mengerucut tiga besar, hingga ditetapkan sebagai pemenang mewakili Kaltim," ungkap Natasya Priyanka.
 
Dikatakannya, sebagai finalis Putri Indonesia 2023 yang mewakili Indonesia, tentu tentu akan semaksimal mungkin mempersiapkan mental dan juga penampilan berkompetisi dengan kontestan lain dari perwakilan provinsi seluruh Indonesia.
 
Dalam ajang Grand Final Putri Indonesia Kaltim 2023, dari 12 kontestan, awalnya dipilih menjadi lima besar, yakni Natasya Priyanka (21), kemudian Christy Raina (24), lalu Cucu Yulia Ningsih (19), terus Risa Rizky Mulia (23) dan Dila Ayu Paraswati (20).
 
Kemudian, dari tiga besar tersebut selanjutnya dipilih tiga besar dengan urutan antara lain Runner Up II diraih oleh Cucu Yulia Ningsih, lalu Runner Up I disabet Risa Rizky Mulia dan juara pertama dinobatkan kepada Andi Natasya Priyanka.
 
Ajang Grand Final Putri Indonesia Kaltim 2023 dilaksanakan di Gedung Convention Hall Sempaja Samarinda, juga dihadiiri bintang tamu, yakni Finalis Putri Indonesia 2022 perwakilan Kaltim Magiana Ignasia sinaga, dan diiringi dengan penampilan tarian tradisional dan pentas musik.
 
Ada pun yang bertindak sebagai juri, di antaranya anggota DPR RI Hetifah Sjaifuddian, Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi, Deputi Bidang Lingkungan Hidup dan Sumber Daya Alam Otorita IKN Dr Myrna Asnawati Safitri, Juri Utama Yayasan Puteri Indonesia Uncle Jo, dan perwakilan manajemen PT MHU Coal.

Pewarta: Ahmad Rifandi

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2023