Ketua Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) DPRD Kalimantan Timur (Kaltim) Ananda Emira Moeis menyatakan bahwa partainya optimis menang dalam perolehan kursi terbanyak pada Pemilihan Legislatif (Pileg) tingkat provinsi tahun 2024.
 
"Kami sudah memperhitungkan dan memetakan setiap aspek dalam upaya penghimpunan perolehan suara melalui Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu), dengan kerja kader yang terstruktur, kami optmis bisa menang pada Pileg tingkat provinsi tahun 2024," ucap Ananda di Samarinda, Minggu.
 
Ia juga menanggapi wacana pemisahan daerah pemilihan (dapil) untuk wilayah Kutai Timur, Berau dan Bontang oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kaltim, dengan tetap mengoptimalkan kader PDIP untuk tetap siap dan adaptif mengatur strategi pemenangan pemilu.
 
Lanjutnya, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Kaltim juga sudah memperhitungkan dari banyak aspek, dengan menyiapkan langkah-langkah dalam memaksimalkan mesin partai guna mempertimbangkan kemungkinan yang akan dilakukan para kader jika pemisahan tersebut ternyata diputuskan KPU
 
"Andai kata jadi tujuh dapil sudah diputuskan dari KPU, yang pastinya PDIP akan senantiasa mengoptimalkan para kader untuk turun terus ke masyarakat, selalu dekat masyarakat, memperjuangkan serta menyuarakan aspirasi rakyat," ungkap Sekretaris DPD PDIP Kaltim itu.
 
Dikemukakannya, kemungkinan wacana pemindahan dapil tersebut diambil dari beberapa pertimbangan, salah satunya luas wilayah. Apa pun keputusan KPU, PDIP harus dan pasti siap bertarung memperebutkan suara terbanyak.
 
Tambahnya, PDIP tentu akan memperkuat kuat basis suara di setiap titik dapil, dengan selalu aktif dan hadir di tengah masyarakat, menyuarakan apa yang menjadi aspirasi mereka, semua dewan provinsi tetap solid dalam memperjuangkan kebermanfaatannya bagi warga Kaltim.
 
"Perubahan skema soal pemisahan dapil kita serahkan ke KPU, apa pun keputusannya nanti, kami siap menghadapi itu dan memperkuat kinerja kader membangun citra partai, dan optimis menang, dengan target di atas 15 kursi DPRD Kaltim," papar Ananda. (Fan/ADV/DPRD Kaltim)
 

Pewarta: Ahmad Rifandi

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2023